• Ming. Sep 25th, 2022
Kapolres Kubu Raya Menghadiri Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Indonesia di GMC
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Kubu Raya – Kapolres Kubu Raya AKBP JERROLD H.Y KUMONTOY, S.I.K., M.Si hadiri kegiatan Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Indonesia bertempat di Gaia Mall City (GMC), Jalan Major Alianyang Desa Sungai Raya Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya bersama bapak Kalemdiklat Polri KOMJEN POL. PROF. Dr. H. RYCKO AMELZA DAHNIEL, M.Si, Jumat (8/4/2022).

Kegiatan Zoom Meeting dalam rangka Gerai Vaksinasi Serentak Indonesia di Gaia Mall City,Desa Sungai Raya Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, dihadiri oleh Irwasda Polda Kalbar KOMBES POL Drs. RIGUEL SIAGIAN, Karoops Polda Kalbar KOMBES POL. VICTOR TOGI TAMBUNAN, S.H., S.I.K., Dirbinmas Polda Kalbar KOMBES POL. ANDI HARSITO, S.I.K., Kabid Propam Polda Kalbar KOMBES POL ANDREE GHAMA PUTRA,. S.H.,S.I.K., Dirintelkam Polda Kalbar KOMBES POL. ENGGAR BROTOSENO, S.I.K., M.Si, Kabid TIK Polda Kalbar KOMBES POL ZULHIR DESTRIAN, S.I.K., M.H, Kapolres Kubu Raya AKBP JERROLD H.Y KUMONTOY, S.I.K., M.Si, Kadis Kesehatan Kabupaten Kubu, Manajemen Gaia Mall, Sdr ASTRIANTO.

featured ads

Dalam kegiatan zoom meeting terdapat beberapa wilayah yang berinteraksi dan disapa oleh Bapak Kalemdiklat Polri KOMJEN POL. PROF. Dr. H. RYCKO AMELZA DAHNIEL, M.Si., diantaranya Polda Sumatra Barat, Polda Kalimantan Barat, Polda Sulawesi Tengah, Polda Papua Barat dan Polda Jawa Timur.

Dan Untuk Tingkat Polres yang disapa oleh Bapak Kalemdiklat Polri KOMJEN POL. PROF. Dr. H. RYCKO AMELZA DAHNIEL, M.Si., diantaranya Polres Agam, Polres Kubu Raya, Polres Toju Una – Una, Polres Fak – fak Manokwari dan Polres Pemekasan.

Bapak Kalemdiklat Polri KOMJEN POL. PROF. Dr. H. RYCKO AMELZA DAHNIEL, M.Si berinteaksi ke Polres Agam Polda Sumatra Barat mengatakan”Terimakasih atas pencapaian vaksinasi I yang telah melebihi target dan lakukan percepatan terhadap vaksinasi II dan III, Lakukan sosialisasi kepada jamaah yang melaksanakan sholat taraweh tentang pentingnya pelaksanaan vaksinasi, serta manfaatkan momentum Ramadhan ini untuk percepatan vaksinasi agar target vaksinasi tercapai dan Selamat menunaikan ibadah ramadhan jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa” Kata Kalemdiklat.

Baca juga:  Wujud Peduli kepada Sesama, Polres Kubu Raya Membagikan Takjil Ramadhan 1433 H

Penekanan selanjutnya Bapak Kalemdiklat Polri KOMJEN POL. PROF. Dr. H. RYCKO AMELZA DAHNIEL, M.Si., kepada Polres Kubu Raya Polda Kalimantan Barat juga mengatakan”Ucapan terimakasih atas pelaksaan tugas – tugas untuk terus semangat dan menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan, Untuk Polda Kalbar yang terdiri dari 12 ( dua belas) Kabupaten dan Kota berdasarkan hasil evaluasi bahwasanya masih terdapat dua wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah, khususnya Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Kayong Utara,” sambungnya.

“Untuk itu perlu dilakukan langkah – langkah percepatan peningkatan capaian vaksinasi, Lakukan deteksi mengapa belum tercapai target vaksinasi standart secara Nasional, Lakukan koordinasi dengan instansi terkait dan stakholder yang ada dalam upaya peningkatan capaian target vaksinasi, Ada titik – titik tertentu lakukan langkah langkah dalam mengantasipasi menjelang hari raya idul fitri serta lakukan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Gunakan momentum ramadhan untuk menyampaikan sosialisasi penting nya kegiatan vaksinasi serta lakukan koordinasi dengan tokoh agama guna memanfaatkan momentum saat ini untuk meningkatkan target vaksinasi,” ujarnya.

Selanjutnya Bapak Kalemdiklat Polri KOMJEN POL. PROF. Dr. H. RYCKO AMELZA DAHNIEL, M.Si., kepada Polda Jabar Polres Purwakarta juga mengatakan” Upaya – upaya dalam pencapaian target vaksinasi sudah bagus namun perlu dilakukan penambahan dalam upaya capaian target vaksinasi, Harapannya agar vaksin I, II, III agar tercapai target,” ucapnya.

“Terimakasih atas upaya dan langkah Polda dan Polres jajaran Maluku serta pemerintah daerah setempat dalam mencegah / menekan pasien terkonfirmasi covid yang sangat rendah serta pasien meninggal juga sangat kecil,” lanjutnya.

Penekanan Bapak Kalemdiklat Polri KOMJEN POL. PROF. Dr. H. RYCKO AMELZA DAHNIEL, M.Si.., kepada Polda Papua Barat Polres Manokwari Kabupaten pegunungan Fak – Fak mengatakan”Terimakasih atas capaian vaksinasi khusunya di Kabupaten Manokwari serta tetap lakukan upaya peningkatan capaian vaksinasi, Diharapapkan mengikutsertakan tokoh agama, para pendeta dan pastor untuk bekerja sama dalam lakukan sosialisasi untuk peningkatan capaian target vaksinasi, Terus laksanakan langkah – langkah serta bekerja sama dengan stakholder dan instansi terkait yang ada disana dalam upaya peningkatan capaian target vaksinasi yang menjadi penekanan Bapak Presiden dan Kapolri,” jelasnya.

Baca juga:  Inilah Pesan Pangdam Kasuari bagi Prajurit Korem 182/JO dan Kodim 1803/Fakfak

Penekanan Bapak Kalemdiklat Polri KOMJEN POL. PROF. Dr. H. RYCKO AMELZA DAHNIEL, M.Si., kepada Kabupaten Pemekasan Polda Jawa Timur beliau juga mengatakan”Mengingat Wilayah Jatim banyak terdapat pondok pesantren dan masjid untuk itu terus lakukan sosilasisakan pentingnya vaksinasi guna tercapaiannya target vaksinasi sebelum hari Raya Idul Fitri serta untuk mengurangi tingkat kematian covid 19, Disarankan kepada Polda Jatim harus dipersiapkan upaya – upaya bagi keselamatan pemudik, upayakan antisipasi kelangkaan bahan pokok,” jelasnya.

Bapak Kalemdiklat Polri KOMJEN POL. PROF. Dr. H. RYCKO AMELZA DAHNIEL, M.Si., menyapa kepada seluruh wilayah yang mengikuti zoom meeting mengatakan, ”Ucapan terima kasih dari bapak Kapolri serta unsur pemerintahan, forkopimda dan instansi terkait kepada para seluruh peserta zoom meeting, Agar lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak merasa takut dalam menghadapi situasi pandemia saat ini, Diharapkan vaksinasi boster mencapai target sebelum perayaan Idul Fitri,” ucapnya.

“Agar Polres jajaran memiliki data yang akurat dan akuntabel terhadap masyarakat khusunya yang belum melaksanakan vaksinasi untuk itu lakukan kerjasama dengan forkopimda dan stakholder terkait dalam menentukan langkah untuk capaian target vaksinasi sebelum perayaan Idul Fitri.”

“Diharapkan ketersediaan sembako yang disalurkan mulai dari tingkat Produsen, Distributor, Agen da Pengecer dipasaran untuk antisipasi peninmbunan dan kelangkaan menjelang Idul Fitri dan lakukan pengawasan terhadap ketersediaan sembako,” tutupnya.

Sumber: Humas Polres Kubu Raya
Penulis : Dodik.

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.