Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung Ikut Konferensi Pers Bersama Polda Sumut Usai Berhasil Tangkap Perampok Bersenjata Api.

banner 468x60
Istimewah

Bhinneka News. Tim Subdit Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumatera Utara bersama Satuan Reserse Kriminal Polres Simalungun berhasil tangkap pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang juga merupakan Residivis.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, S.I.K, S.H. bersama Wadir Krimum AKBP Alamsyah Hasibuan, S.I.K., Kasubdit Jahtanras Kompol Wahyu, S.I.K., Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung, S.H.,S.I.K., M.H., dan Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rahmat Ariwibowo, S.I.K. hadir pada Konferensi Pers yang bertempat di lobby Ditreskrimum Poldasu, Kamis (08/03/2023).

Istimewah

“Pengungkapan Kasus ini berawal dari peristiwa terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan pada tanggal 2 Maret 2023”, Sebut Kabid Humas Poldasu.

Modus Operandi yang dilakukan Tersangka Curas berinisial BP als Bondet membonceng Tersangka F dengan sepeda motor tanpa plat Nomor Polisi menuju gudang sawit milik Korban yang terletak di Huta VI Gudang Sawit Petani Nagori Huta Parig Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, selanjutnya pelaku BP als Bondet dengan memakai masker langsung menodongkan senjata api rakitan ke arah korban dan juga ke arah kasir di gudang milik korban sambil mengarahkan senjata api rakitan lalu berhasil membawa kabur uang milik korban yang berada di dalam laci meja kasir.

“Dua pelaku masuk ke dalam gudang sawit milik korban dengan menggunakan masker dan Sweater Hoodie, tersangka langsung menodongkan senjata ke Korban an. Ratmanto dan Saksi an. Yuni yang juga merupakan seorang kasir, dibawah tekanan tersebut saksi langsung memberikan bungkusan berisikan uang sejumlah Rp. 18.200.000”, Terang Kapolres Simalungun.

Baca juga:  Kapolres Simalungun Pantau Pelaksanaan Pergeseran Kotak Surat Ke PMPN Hingga Malam
Istimewah

Tersangka juga menodongkan senjata ke Arah Korban yang pada saat itu menggunakan Tas Bahu yang kemudian dipaksa ambil oleh pelaku sontak korban meneriaki “Perampok” lalu Tersangka kabur dengan melepaskan tembakan senjata api ke atas sebanyak satu kali yang mengakibatkan masyarakat tidak berani untuk mendekat.

Baca juga:  Satgas TMMD ke-115 Kodim 0311/Pessel Bantu Warga Masyarakat Bersihkan Sampah

“Pelaku merupakan Residivis dan memang spesialis, Tersangka BP als Bondet merupakan residivis Perampokan serta curanmor yang sudah divonis dan Tersangka F Residivis Tindak Pidana Pencurian di kabupaten Asahan yang sudah divonis 3 Tahun”, jelas Wadir Reskrimum dalam keterangannya.

Kasubdit jahtanras Kompol Wahyu S.I.K. mejelaskan kedua pelaku ditangkap di dua lokasi yang berbeda. “Kita amankan pelaku pertama di kabupaten Asahan dan yang satu lagi pelaku inisial Bondet kita amankan di Riau, kita juga sudah amankan barang bukti berupa senjata api rakitan jenis revolver di tangan si Pelaku BP als Bondet”, Tegas Kompol Wahyu.(EA.P)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *