Kapolri: Kesuksesan Event F1H20 Danau Toba Bukti RI Jadi Tujuan Wisata yang Aman.

banner 468x60
Istimewah

Bhinneka News. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut kesuksesn event F1 Powerboat 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) menjadi bukti Indonesia menjadi tujuan wisata yang aman bagi wisatawan.

Sigit mengatakan, suksesnya agenda tersebut menjadi bukti kepada dunia internasional bahwa Indonesia adalah negara tujuan wisata dunia yang indah, aman, dan nyaman.

“Kesuksesan gelaran kejuaraan ini akan menjadi bukti kepada dunia Internasional bahwa Indonesia adalah negara tujuan wisata dunia yang indah, aman dan nyaman,” kata Sigit melalui akun Instagram resminya, @listyosigitprabowo, dilihat Senin (27/2/2023).

Sigit mengunggah sejumlah foto saat dirinya bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sigit dan Yudo tampak berbincang dengan Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Lihut Binsar Pandjaitan.

“Saya menghadiri penutupan kejuaraan dunia F1 Powerboat 2023 seri Indonesia oleh bapak Presiden RI di Danau Toba Sumatera Utara yang diikuti oleh pembalap F1 Powerboat dunia,” kata Sigit.

Baca juga: 

Ada juga foto saat Sigit tersenyum menyapa masyarakat dan foto Sigit saat diajak selfie oleh wisatawan yang menghadiri event internasional di kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba tersebut.

Pada Rapim Polri 2023 yang digelar beberapa waktu lalu, Sigit telah memerintahkan jajarannya selalu siap mengawal dan mengamankan seluruh agenda nasional dan internasional yang diselenggarakan di Indonesia, termasuk F1 Power Boat di Danau Toba.

Baca juga:  BUPATI SAMOSIR BANTU ANAK SEKOLAH SD PENDERITA KANKER MATA

Sebab, kata Sigit, suksesnya event akan berdampak positif bagi bangsa dalam berbagai sektor, termasuk pariwisata dan investasi.

Sebagai informasi, Kejuaraan Dunia F1H2O adalah seri internasional unggulan dari perahu balap dengan satu kursi yang digelar oleh Union Internationale Motonautique (UIM). F1H2O diikuti 10 tim dengan 20 pembalap.

Dalam satu musim kejuaraan dilaksanakan delapan seri balap, dengan seri pertama tahun 2023 digelar di Danau Toba, Indonesia. Setelah Indonesia, seri selanjutnya akan digelar di China./EA

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *