Kapolri Susun Strategi Untuk Keamanan Jelang KTT ASEAN Summit 2023.

banner 468x60
Istimewah

Bhinneka News.
Semarang,- Indonesia akan menghadapi agenda internasional yang sangat penting sekaligus melibatkan banyak negara ternama di dunia. Kegiatan itu diantaranya KTT ASEAN Summit ke-42 tahun 2023 yang rencananya dilangsungkan Mei 2023 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengatakan, pihaknya telah mengintruksikan Korps Brigade Mobile (Brimob) untuk siap melakukan pengamanan dengan strategi khusus pada event-event besar yang akan digelar di Indonesia tahun ini.

“Kita juga harus mempersiapkan pengamanannya dengan baik, ASEAN Summit juga harus kita laksanakan pengamanan dengan baik, dengan berkaca pada saat kita melaksanakan pengamanan KTT G20,” ujarnya.

Kapolri juga mewanti-wanti soal beragam acara hari-hari besar agama. Salah satunya yakni tradisi mudik yang tentunya akan menimbulkan potensi gangguan kamtibmas di daerah masing-masing.

Baca juga:  Gubernur Sumut Didampingi Bupati Tapteng Turun Langsung Tinjau Lokasi Banjir

“Harapan kita rakernis Brimob kali ini bisa dimanfaatkan untuk mempersiapkan Brimob dalam menghadapi tantangan tugas ke depan khususnya menghadapi agenda kegiatan baik nasional maupun internasional, kegiatan politik di tahun 2023 menjelang masuk kepada kegiatan di tahun 2024,” sambungnya.

Baca juga:  Polri Telusuri Kasus Ancaman Penembakan Terhadap Salah Satu Capres.

Sementara Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi bersama jajaran telah terkait meninjau Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka kesiapan pengamanan kegiatan ASEAN Summit 2023.

Firman menegaskan pihaknya juga akan menunjang kebutuhan yang diperlukan Polda NTT, mulai dari teknologi, peralatan, personel, yang nantinya akan dikoordinasikan langsung oleh Asops Kapolri.

Teknologi seperti K3I (Kendali, Koordinasi, Komunikasi, dan Informasi) juga akan didirikan oleh pihak Korlantas Polri, agar dapat memantau langsung keamanan saat ASEAN Summit 2023 berlangsung.(EA.P)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *