Karya Bakti Pembangunan Gereja ST Yoseph Anggota Satgas Yonif 144/JY Beserta Warga

Karya Bakti Pembangunan Gereja ST Yoseph Anggota Satgas Yonif 144/JY Beserta Warga
Karya Bakti Pembangunan Gereja ST Yoseph Anggota Satgas Yonif 144/JY Beserta Warga. (BN/Ad)
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Langau 1 – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Melaksanakan karya Bhakti pembangunan Gereja St Yoseph di desa Langau 1 Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Rabu (30/3/2022).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Rumah ibadah merupakan sarana yang sangat penting untuk melakukan ibadah sesuai dengan keyakinan agama masing-masing, beberapa pekan yang lalu anggota Satgas sudah melaksanakan pembersihan tempat yang akan di bangun gereja St Yosep Bersama warga, seperti meratakan permukaan tanah dan peletakan batu pertama.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pembinaan teritorial kepada masyarakat yang ada di perbatasan”, ucapnya.

Dikatakannya Antonius Putih selaku kepala dusun, “pekan yang lalu sudah peletakan batu pertama untuk pembangunan Gereja St Yosep, sekarang secara berlahan kita membangun gereja dengan menyediakan kayu,pasir dan batu”,serta mengucapkan terima kasih atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang selalu Hadir dalam pembangunan Gereja St Yosep ini”, pungkasnya.

Baca juga:  Anggota Satgas Yonif 144/JY Menggelar Vaksinasi Tahap III Beserta Nakes Puskesmas

Serda Dedi Bustamil beserta empat rekannya”, kehadiran satgas harus menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat, dalam karya Bhakti ini pembuatan gereja ini kami membantu mulai dari pemotongan kayu dan penggalian lobang tiang gereja”, harapannya gereja St Yoseph ini cepat berdiri tegak dan bisa digunakan untuk jemaat beribadah dengan baik dan nyaman”, imbuhnya.

Baca juga:  Optimalkan Fungsi Penerangan di lingkungan TNI Kapuspen TNI Kunjungi Kasal

“Toleransi antar umat beragama yang ada di perbatasan harus di jaga dan di pertahankan sehingga masyarakat bisa rukun dan damai”, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan,” ucapnya. (Pen Yonif 144/JY)

(BN/Ad)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *