• Ming. Sep 25th, 2022
Kasad Menerima Penganugerahan Sabuk Hitam Dan-5 Judo
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima penganugerahan Dan-5 Judo dan sertifikat dari Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) di Tribun Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Jumat, (1/4/2022).

Rangkaian kegiatan diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurrachman, S.E., M.M., sebagai wujud rasa duka atas gugurnya Sertu Eka di Papua. Kasad menekankan untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut agar tidak terjadi lagi.

featured ads

Penganugerahan Dan-5 Judo kepada Kasad dilakukan melalui pemasangan sabuk hitam oleh Dewan Guru Sensei Sinyoku dan Sensei Irwan dan penyerahan sertifikat Dan-5 Judo secara langsung langsung oleh Ketua Umum PB PJSI Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Baca juga:  Pangdam XVIII/Kasuari Menerima Pengurus Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah

Dalam sambutannya, Kasad mengucapkan terima kasih kepada PB PJSI dan Dewan Guru, serta seluruh masyarakat Judo Indonesia atas penganugerahan Dan-5 Judo kepadanya dan bertekad dengan kehormatan dan penghargaan yang diterimanya tersebut akan menambah motivasinya untuk mendorong Judo Indonesia dapat lebih maju dan berkembang, serta berprestasi, khususnya di lingkungan TNI AD.

Dalam momentum tersebut, Kasad mengajak kepada seluruh prajurit dan para atlet Judo dimanapun berada dan bertugas, agar terus membulatkan tekad untuk menjadi atlet yang handal, tangguh dan berprestasi sehingga mampu berkiprah dengan lebih baik lagi pada event yang lebih tinggi di tingkat internasional.

Baca juga:  Bintang Bhayangkara Utama Diterima oleh Kasad

Di akhir sambutannya, Kasad mengucapkan selamat kepada Ketua Umum dan Pengurus Besar PJSI beserta Panitia Pelaksana atas terselenggaranya Kejuaraan Nasional Judo Kasad Cup ke-13 tahun 2022 dan berharap pada Kejuaraan Kasad Cup tahun 2023 yang akan datang, PB PJSI juga dapat mempertandingkan Kelas Militer, untuk menghidupkan kembali Persatuan Judo Angkatan Darat (PJAD) dengan pusat pembinaan di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong.

Pada kesempatan penganugerahan Dan-5 Judo, Jenderal Dudung mendemonstrasikan beberapa teknik bantingan yang menjadi ciri khas gerakan utama bela diri Judo. (Dispenad)

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.