• Sel. Okt 4th, 2022

Kasdim Mengikuti Vidcon Penyaluran Bantuan Tunai Pangan TNI untuk PKL dan Kios Warung

Kasdim Mengikuti Vidcon Penyaluran Bantuan Tunai Pangan TNI untuk PKL dan Kios Warung
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Palangka Raya – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim wakili Dandim 1016 Palangka Raya hadiri kegiatan rapat virtual persiapan penyaluran Bantuan Tunai Pangan TNI TA 2022 (BT-Pangan TNI) untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Kios Warung oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kegiatan berlangsung di Ruang Command Center Kodim 1016/Plk Jalan Ahmad Yani Nomor 80 Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya. Kegiatan Rapat tersebut langsung dipimpin Oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D.

featured ads

Dalam pembahasannya Aster Panglima TNI menjelaskan secara garis besar pelaksanaan bantuan tunai pangan tersebut mulai dari proses pendataan sampai kepada proses penyerahan.

Baca juga:  Panglima TNI Beserta Kapolri dan Menkes Tinjau Vaksinasi Massal Menjelang HUT Bhayangkara

Pemerintah memberikan bantuan tunai sebesar Rp. 600.000,- sejak minggu lalu, dan untuk kelanjutan bantuan tunai sebesar Rp 300.000,-, dan Pemerintah sudah membagi sektor kepada TNI dan Polri.

Kasdim Letkol Inf Abdul Salim mengatakan, setiap anggota Kodim yang telah ditunjuk untuk membagi bantuan tunai tersebut, agar mendownload aplikasi yang telah tersedia melalui Play Store.

Minggu lalu sebanyak 97 Kodim yang membagi bantuan tunai, sebagai kelanjutannya bertambah 113 Kodim, jadi total keseluruhan 210 Kodim.

Baca juga:  Cegah DBD Meluas, Babinsa Mendampingi Fogging di Siswodipuran

Persyaratan peserta BT-Pangan sama seperti penerima bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung (BPTKLW) diantaranya bahwa warga tersebut memiliki KTP, dan tidak terdaftar BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro) dan yang terpenting bukan anggota maupun pensiunan. Ujar Letkol Inf Abdul Salim.

Dalam kegiatan rapat tersebut Letkol Inf Abdul Salim didampingi oleh Pasi Teritorial Mayor Inf M.Syafi’i dan Danramil 1016-01 Pahandut Mayor Inf Rudiyanto. (Pendim 1016/Plk)

(BN/YH)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.