Kasdim Palangka Raya Sosialisasikan Pupuk Cair Lestari 102 kepada Poktan Kampung Berkah Kalampangan

banner 468x60

Bhinnekanews.id, Palangka Raya – Kodim 1016 Palangka Raya melalui Staf Teritorial memberikan Sosialisasi penggunaan Pupuk Organik Cair (POC) “Pupuk Cair Lestari 102 Pertanian dan Perikanan Kampung Berkah Kodim 1016 Palangka Raya Tahun 2022” kepada petani di wilayah binaannya yang sudah dicanangkan sebagai Kampung Berkah Kelurahan Kalampangan  Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kediaman Ketua RT 1 RW 3 Jalan Kenanga Kelurahan Kelampangan Kecamatan Sebangau, Palangka Raya pada Kamis(31/3) kemaren.

Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim dalam sambutannya menjelaskan, Kegiatan Sosialisasi ini dimaksudkan agar semua mengerti dan memahami tentang masalah pertanian serta meningkatkan keterampilan pengelolaan usaha tani yang memiliki nilai perbaikan lingkungan, ekonomis, sosial dan kesehatan.

Manfaat Nutrisi Lestari Nutrition Water adalah, tanaman yang menggunakan pupuk ini hasilnya akan lebih sehat, karena nutrisi lestari organik, tanah menjadi subur, penghasilan petani lebih meningkat, sehingga petani lebih sejahtera.

Baca juga:  Kapolrestabes Medan Hadiri Undangan Open House Uskup Agung Mgr Kornelius Sipayung di Jalan Hayam Wuruk

“Tujuan sosialisasi ini guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan bagi para petani dengan pendampingan dari Babinsa serta unsur kelurahan atau desa setempat,” ungkap Kasdim saat rilisnya melalui Penerangan Kodim, Kamis (1/4).

Baca juga:  Wakapolda Sumut Safari Subuh Ke Mesjid Ar - Raudhah sekaligus Giat Jumat Berkah

Ia juga menambahkan bahwa dalam menunjang program ketahanan di suatu wilayah, masyarakat harus aktif memanfaatkan lahan kosong dengan penghematan melakukan penanaman berbagai jenis bahan pangan lokal, seperti sayur mayur dan buah buahan.

Dalam agenda sosialisasi tersebut turut hadir Pasi Teritorial Dim 1016 Mayor Inf M. Syafi’I berserta Anggota Staf, Babinsa Kalampangan Serda Mislan, Lurah Kalampangan Yunita Martina, Ketua Kelompok Tani Harapan Tani 1 Kelurahan Kalampangan Bapak Sutikno dan anggota Kelompok Tani. (Pendim 1016/Plk)

(BN/YH)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *