Kasrem 121/Abw Pimpin Upacara Penutupan TMMD Reguler Ke-116, Kodim 1203/Ketapang

banner 468x60

Ketapang – Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono, memimpin Upacara Penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-116, Kodim 1203/Ktp di Desa Harapan Baru, Kec. Matan Hilir Selatan, Ketapang. Kamis (8/6/2023).

Pada Upacara Penutupan tersebut Kasrem 121/Abw membacakan amanat Pangdam XII/Tpr yang diantaranya, TMMD merupakan bagian dari program bakti TNI yang dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat, instansi terkait dan lembaga pemerintahan.

Program ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mendorong bertambahnya partisipasi aktif masyarakat di pedesaan guna membangun daerahnya, guna peningkatan kesejahteraan dan terciptanya kondisi keamanan yang kondusif serta sebagai prasyarat berlangsungnya pembangunan berbagai aspek untuk percepatan kemajuan wilayah,”ujar Kasrem.

“Sejalan dengan tema TMMD kali ini “Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah dan menghadapi tantangan teknologi, ekonomi, dan sosial budaya, untuk itulah Prajurit TNI Hadir ditengah masyarakat menyebarkan semangat gotong royong dan menyebarkan energi positif menuju keunggulan,” terangnya.

Selanjutnya saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, Instansi Terkait, Satgas TMMD Ke-116 TA 2023, dan seluruh komponen bangsa yang telah berpartisipasi aktif mendukung terlaksananya TMMD Ke-116 TA 2023,”ucapnya.

Baca juga:  Wakapolri Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan di Kabupaten Blora

Beliau juga menyebutkan momen TMMD ini hendaknya dijadikan sebagai wadah untuk bersilaturahmi antar sesama, sehingga suasana keakraban dan kekeluargaan terus terjaga dan terpelihara dalam keharmonisan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, demi terwujudnya ketahanan wilayah yang tangguh,”tutup Kasrem.

Baca juga:  Terima Wing Kehormatan Penerbang TNI AD, Kasad Ingatkan Prajurit “Wira Amur” Jaga Profesionalitas

Hadir dalam Upacara Penutupan ini Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dandim 1203/Ktp, Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Kapolres diwakili Kabag SDM, Camat MHS, Kapolsek MHS, Kades Harapan Baru, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta Masyarakat.

Editor : Jo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *