Kegiatan Berbagi Kasih Bersama Forwaka Adhyaksa Menginspirasi Anak-Anak Panti Asuhan Berkat Pancaran Kasih

banner 468x60

MEDAN, BHINNEKANEWS.ID

Forum Wartawan Kejaksaan (FORWAKA) Adyaksa Sumut telah mengadakan kegiatan berbagi kasih yang patut diacungi jempol dengan anak-anak Panti Asuhan Yayasan Berkat Pancaran Kasih di Jalan Sekolah, Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang pada Kamis (28/12/23). Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk aksi sosial yang dilakukan oleh Forwaka Adyaksa dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.Dalam kegiatan tersebut, Ketua Forwaka Adyaksa Adyaksa Donald R Panggabean disambut langsung oleh Pdt Rependi Hutabalian, ST selaku Pembina Yayasan Berkat Pancaran Kasih. Beliau menyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun baru kepada anak-anak dan pengurus yang ada di Yayasan Berkat Pancaran Kasih atas nama Kajatisu, Idianto SH MH dan juga Kasipenkum Kejati Sumut, Yos Tarigan SH MH. Beliau berharap di Tahun baru 2024 nanti, kita semua tetap mendapatkan berkah dan damai sejahtera dari Tuhan Yang Maha Esa.Menanggapi hal tersebut, Pdt Rependi Hutabalian, ST mengucapkan rasa terima kasihnya kepada kawan-kawan dari Forwaka Adyaksa serta kepada Kajati Sumut dan Kasipenkum Kejati Sumut. Beliau berharap agar Forwaka Adyaksa dan Kejati Sumut tetap menjadi terang dalam menjalankan tugasnya. “Kami juga ingin menyampaikan titip salam untuk Bapak Kajati Sumut, yaitu Bapak Idianto dan juga Bapak Kasipenkum, Yos Tarigan. Semoga Tuhan memberkati mereka,” tutur Pdt Rependi.Dalam kegiatan berbagi kasih itu, Forwaka Adyaksa tidak hanya memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak, gula, bubuk teh, Indomie, dan makanan untuk anak-anak panti Asuhan, namun juga memberikan uang tali asih sebagai bentuk kepedulian dan keikhlasan mereka dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa Forwaka Adyaksa tidak hanya berperan sebagai wartawan, namun juga sebagai anggota masyarakat yang peduli akan sesama.Kegiatan yang diadakan oleh Forwaka Adyaksa ini juga telah menginspirasi anak-anak Panti Asuhan Berkat Pancaran Kasih. Mereka merasakan bahwa masih ada orang-orang yang peduli dan bersedia untuk membantu mereka. Hal ini memberikan semangat dan harapan bagi anak-anak tersebut untuk tetap berjuang dan tidak putus asa meskipun mereka tidak memiliki keluarga yang lengkap.Kegiatan berbagi kasih bersama Forwaka Adyaksa ini juga mendapat apresiasi yang positif dari perangkat Desa. Mereka merasa senang dan terharu melihat bahwa masih ada orang-orang yang mau berbuat kebaikan tanpa mempedulikan status sosial atau latar belakang.


Di akhir kegiatan, Ketua Panitia Tison Sembiring Forwaka Adyaksa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan melaksanakan kegiatan ini dengan lancar. Tison berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan dan menyebar ke seluruh masyarakat. Hal ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan juga dapat mempererat tali persaudaraan di antara kita.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih peduli dan saling membantu di antara kita sebagai manusia. Terlebih lagi di masa pandemi seperti sekarang, kegiatan sosial seperti ini sangat diperlukan untuk membantu masyarakat yang terdampak. Semoga kegiatan berbagi kasih bersama Forwaka Adyaksa dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat. Mari kita berbagi kasih dan berbuat kebaikan untuk sesama. Selamat Natal dan Tahun Baru 2024!,” tutup Tison Sembiring (Gung).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *