Kegiatan Posko PPKM Mikro Desa Air Hitam Kec Lima Puluh – 3T

featured ads

Bhinnekanews.id, Batubara – Dalam rangka menangani Covid-19, Tim Posko PPKM Mikro Desa Air Hitam Kec Lima Puluh Kab. Batu Bara kembali terjun ke lapangan. Kegiatan penanganan yang dilakukan adalah 3T (testing, tracing, treatment), Kamis (17/2/2022).

featured ads

Dalam kesempatan ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Aipda Elijon Manurung, Kades Air Hitam, Para tenaga Medis.

Tracing adalah kegiatan penelusuran kontak erat. Kegiatan ini dilakukan jika ada warga yang terpapar Covid-19. Tim Posko mencari atau mengunjungi warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien terpapar Covid-19.

Baca juga:  Anggota Satgas Yonif 144/JY Laksanakan Posyandu Balita Beserta Nakes Puskesmas

Setelah didapat data warga yang pernah melakukan kontak erat dengan warga yang terpapar Covid-19, maka akan dilakukan testing. Testing adalah tindakan melakukan tes Covid-19 melalui tes Rapid Antigen.  Warga yang diduga terpapar Covid-19 akan diarahkan untuk melakukan Rapid AG di Puskesmas

Jika hasil tes warga menunjukkan hasil positif maka akan langsung di treatment, yaitu diisolasi mandiri dirumah apabila ada menunjukkan gejala maka akan langsung dirujuk ke beberapa Rumah Sakit yang telah disediakan oleh pihak Kabupaten.

Baca juga:  Dansektor 17: TPS3R Solusi Atasi Pengelolaan Sampah Sungai Citarum

Tim Posko PPKM Mikro Desa Air Hitam selalu menjalankan fungsinya yang bertujuan untuk menekan dan menghentikan penyebaran virus di Desa Air Hitam Kec. Lima Puluh Kab. Batu Bara. (Rahmat)

Sumber: Humas Polres Batubara.

(BN/Ad)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *