Kepedulian Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam Cegah Penyebaran Covid-19

Kepedulian Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam Cegah Penyebaran Covid-19
Kepedulian Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam Cegah Penyebaran Covid-19. (BN/Ad)
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Surakarta – Babinsa kelurahan serengan koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Aris setyo utomo beserta Bhabinkamtibmas Aiptu Puji mendampingi anggota sibat kelurahan dalam memantau perkembangan warga kelurahan yang melaksanakan isoman, Minggu (6/2/2022).

“Kami meminta kepada warga yang melaksanakan isoman untuk benar-benar dilakukan sesuai prosedur, yakni tidak melakukan kontak dengan orang lain dan tidak keluar rumah selama menjalani isoman,” ucap Sertu Aris.

Harapan kami, yang sedang melakukan isolasi mandiri atau karantina diri untuk sementara waktu tidak keluar rumah, hingga benar-benar dinyatakan negatif oleh petugas kesehatan.

Isoman sendiri bertujuan untuk memisahkan orang yang telah atau pasti terkonfirmasi penyakit menular seperti Covid-19, agar tidak melakukan kontak dengan orang lain sehingga tidak menambah penyebaran virus.

Isolasi mandiri dilakukan guna mencegah penularan virus pada orang lain, yang berarti tetap di rumah, menghindari kontak dengan orang lain, tinggal di rumah, tidak pergi kerja, sekolah, hajatan, maen ke tetangga, pasar atau ke tempat-tempat umum lainnya.

Baca juga:  Pangdam XII/Tpr Beri Bantuan Nutrisi Tambahan Anak Asuh Stunting di Mempawah

Bila pasien yang melakukan isoman taat dan patuh sesuai prosedur. Pastinya penyebaran virus dapat diputus. Tapi jika malah keluyuran ke luar rumah, bertemu banyak orang, pasti vius akan menyebar dengan cepat. Oleh itu, kita pastikan mereka untuk melakukan isoman dengan benar.

Baca juga:  Gempuran Satgas dan Alat Berat, Pembukaan Jalan Desa Lama Baru Tuntas 100%

“Sebagai tanda bahwa ada yang sedang melaksanakan isoman kami memberi tanda stikers sebagai tanda tempat atau rumah dalam Pemantauan dan edukasi protokol kesehatan kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang melakukan isoman,” pungkas Babinsa. (Agus Kemplu)

(BN/Ad)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *