Kodam III/Slw Didik 190 Putra Terbaik Bangsa Jadi Calon Prajurit, Danrindam III/Slw Memimpin Langsung Upacara Pembukaan

Kodam III/Slw Didik 190 Putra Terbaik Bangsa Jadi Calon Prajurit, Danrindam III/Slw Memimpin Langsung Upacara Pembukaan
Kodam III/Slw Didik 190 Putra Terbaik Bangsa Jadi Calon Prajurit, Danrindam III/Slw Memimpin Langsung Upacara Pembukaan
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Bandung – Danrindam lll/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel.l TA 2022 yang digelar di lapangan upacara Secata Rindam lll/Slw Pengalengan Kabupaten Bandung sebanyak 190 calon Prajurit Siswa dan sebagai Komandan Upacara yaitu M ayor Arh Very Maxi selaku Wadan Secata Rindam lll/Slw, Rabu (11/5/2022).

Dalam amanat Pangdam lll/Slw yang dibacakan oleh Danrindam Ill/Slw Ia mengawalinya dengan mengucapkan selamat kepada para calon Prajurit Siswa Diktama yang akan mengikuti pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2022 di Secata Rindam lll/Slw perjalanan para siswa untuk sampai diSecata Rindam dan mengikuti pendidikan ini tentu saja membutuhkan perjuangan yang panjang dan kerja keras yang tinggi.

Kalian telah dapat bersaing dengan ribuan pemuda lainnya yang memiliki kesamaan cita-cita untuk menjadi prajurit TNI AD. Dan saat ini kalian adalah pemuda terpilih yang memenuhi kualifikasi standar kualitas fisik, kesehatan kecerdasan, psikologi, dan mental ideologi yang telah berhasil melewati tahapan seleksi mulai tingkat Sub Daerah dan Pusat sehingga dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pertama Tamtama TNI AD. Oleh karena itu sebagai calon Prajurit siswa yang telah terpilih sebagai Putra terbaik Bangsa yang memenuhi syarat untuk dapat dididik menjadi calon Prajurit TNI AD, harus dapat mengambil kesempatan ini dengan menjalankan tugas dan kewajiban semaksimal mungkin. Karena pendidikan pertama Tamtama yang akan kalian jalan ini, merupakan pendidikan pertama yang akan merubah pola sikap dan status kalian dari warga sipil menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

Perlu saya ingatkan bahwa profesi yang kalian pilih menjadi seorang prajurit TNI AD adalah profesi yang mulia, yang menuntut pengorbanan jiwa dan raga, untuk itu kalian akan dididik menjadi seorang prajurit yang profesional, disiplin dan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI melalui Dikmata ini. Siapkan fisik dan mental serta tekad pendidikan demi meraih cita-cita untuk kalian membaktikan diri demi kepentingan Bangsa dan Negara melalui profesi prajurit TNI AD.

Baca juga:  Polres Simalungun tempatkan 304 personel gabungan di ParapatJumat, 24 Februari 2023 .

Dan sebagai penutup Pangdam III/Siliwangi menyampaikan arahannya agar parah siswa tamtama agar segera beradaptasi dengan lingkungan Secata Rindam lll/Slw, dimana situasi dan kondisi lingkungan tentunya sangat berbeda dengan tempat dan kondisi sebelum mengikuti pendidikan militer. Patuhi dan taati semua instruksi pembina, pelatih dan gumil agar kalian bisa mendapatkan bekal ilmu untuk menjalani profesi keprajuritan nanti sebagai prajurit TNI Angkatan Darat.

Baca juga:  RSN : Papua Terancam Merdeka Prajurit TNI Terus Berguguran Jadi Tumbal Agar Presiden dan DPR Segera Berlakukan UU TNI

Danrimdam juga menyampeikan arahan kepada calon prajurit siswa agar semuanya mengikuti pendidikan dengan sungguh sungguh dan penuh rasa tanggungjawab sehingga semuanya utuh bisa dilantik menjadi Prajurit kelak.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Para Pejabat Jajaran Rindam lll/Slw, kemudian Aspers Kasdam III/Slw, Kajasdam yang diwakili oleh Wakajasdam III, Kapaldam lll/Slw, Kaajendam III, Kapolresta Kabupaten Bandung yang diwakili, serta Kanit pol PP Pengalengan.

Sumber: Rindam lll/Slw.

(BN/YH)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *