• Jum. Sep 30th, 2022
Kodam XII/Tpr Menggelar Taklimat Awal Pengawasan Post Audit Itjenad
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Kubu Raya – Guna mengetahui sejauh mana kinerja satuan, Kodam XII/Tanjungpura menggelar Taklimat Awal kegiatan evaluasi Pengawasan dan pemeriksaan Program kerja satuan. Kegiatan Post Audit Itjenad TA 2022 tersebut bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Senin (27/6/2022).

Taklimat awal dibuka oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., diwakili oleh Irutben Itdam XII/Tpr, Kolonel Cpl Eko Wahyu Soedjatmiko,

featured ads

Kegiatan evaluasi, pengawasan dan pemeriksaan program kerja tersebut akan dilaksanakan oleh Tim Pengawasan Post Audit dari Itjenad yang diketuai oleh Brigjen TNI Afianto. Nantinya akan dilaksanakan di Satuan Jajaran Kodam XII/Tpr mulai dari tanggal 27 Juni sampai dengan 7 Juli 2022.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., dalam sambutan yang dibacakan Irutben Itdam XII/Tpr mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana untuk mengontrol kegiatan yang menjadi program organisasi dan mendorong personel pelaksana serta penyusun kegiatan agar tetap sesuai dengan program yang telah ditetapkan sekaligus mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan.

Baca juga:  Kuatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Satgas Yonif 126/KC Melaksanakan Komsos

“Selain itu, juga bertujuan untuk mengetahui setiap kondisi dan permasalahan yang ada di lapangan sebagai bahan evaluasi di tingkat komando atas sehingga dapat ditentukan langkah penanganan selanjutnya,” kata Pangdam.

Oleh karena itu, Pangdam berharap kepada satuan-satuan jajaran Kodam XII/Tpr yang menjadi obyek pengawasan dapat membantu semaksimal mungkin pelaksanaan tugas tim. Berikan keterangan sebaik-baiknya sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan dan tidak ada yang perlu ditutupi.

“Agar nantinya diperoleh saran dan masukan terhadap permasalahan, kendala maupun kelemahan yang dihadapi satuan, guna meningkatkan profesionalitas dan kinerja organisasi, sehingga pelaksanaan tugas kedepan semakin tertib, efektif, efisien dan akuntabel,” harapnya.

Baca juga:  Patroli Gabungan Terhadap Patok Perbatasan Bersama Personel TDM Dilaksanakan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani

Sedangkan kepada Tim Pengawasan, Mayjen TNI Sulaiman Agusto memberikan kesempatan sepenuhnya untuk melaksanakan pengawasan di satuan jajaran Kodam XII/Tpr. Ia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan masukkan yang berharga bagi satuan jajaran Kodam XII/Tpr.

“Apabila ditemukan hal yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan, saya harap kepada tim dapat memberi solusi terhadap segala kekurangan mekanisme pelaksanaan tugas, prosedur dan norma sesuai ketentuan, untuk kesempurnaan dan perbaikan pada program kerja yang akan datang,” harapnya juga. (Pendam XII/Tpr)

(BN/JH)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.