oleh

Kodam XVIII/Kasuari Gandeng SMA Taruna Kasuari Nusantara Tanami Bibit Mangrove

featured ads

Bhinnekanews.id, Manokwari – Kodam XVIII/Kasuari bersama siswa dari SMA Taruna Kasuari Nusantara lestarikan lingkungan dengan menanam bibit tanaman Mangrove, di Pulau Raimuti, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (15/10/2022).

featured ads

Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga yang juga merupakan Kepala Sekolah di SMA Taruna Kasuari Nusantara menyampaikan bahwa kegiatan tanam mangrove merupakan salah satu langkah bagi TNI dalam hal ini Kodam Kasuari bersama dengan SMA Taruna Kasuari Nusantara dalam melestarikan lingkungan terutama di sekitar laut dan pantai.

Baca juga:  Sinergitas Anggota Satgas Yonif 144/JY Beserta Forkompimca Menghadiri Rapat di Balai Desa

“Hadirnya hutan mangrove sangat berperan penting dalam menjaga garis pantai agar tetap stabil. Mengingat, kehadiran populasi pohon dan semak yang ada pada hutan mangrove tersebut dapat melindungi tepian pantai dari terjangan ombak langsung yang berpotensi menghantam dan merusak bibir pantai”.

“Selain itu, peran penting hutan mangrove lainnya yakni melindungi pantai dan tebing sungai dari kerusakan, seperti erosi dan abrasi. Semoga dengan penanaman pohon bakau yang di laksanakan di Pulau Raimuti ini dapat tumbuh dengan baik dan bermanfaat bagi semua orang,” kata Kasdam.

Baca juga:  Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Membantu Berikan Pengetahuan kepada Anak-anak

Selain penanaman bibit Mangrove, kegiatan ini juga dilaksanakan dengan membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar Pulau Raimuti.

Kegiatan bersama para siswa ini juga dihadiri para pejabat Kodam dan para Guru Pembina dari SMA Taruna Kasuari Nusantara. (Pendam XVIII/Ksr)

(BN/JH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed