Kodam XVIII/Kasuari Gandeng SMA Taruna Kasuari Nusantara Tanami Bibit Mangrove

banner 468x60

Bhinnekanews.id, Manokwari – Kodam XVIII/Kasuari bersama siswa dari SMA Taruna Kasuari Nusantara lestarikan lingkungan dengan menanam bibit tanaman Mangrove, di Pulau Raimuti, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (15/10/2022).

Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga yang juga merupakan Kepala Sekolah di SMA Taruna Kasuari Nusantara menyampaikan bahwa kegiatan tanam mangrove merupakan salah satu langkah bagi TNI dalam hal ini Kodam Kasuari bersama dengan SMA Taruna Kasuari Nusantara dalam melestarikan lingkungan terutama di sekitar laut dan pantai.

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Berikan Kenyamanan bagi Masyarakat, Jalan Eka Jaya I Medan Johor diaspal Dinas SDABMBK
banner 300x250

“Hadirnya hutan mangrove sangat berperan penting dalam menjaga garis pantai agar tetap stabil. Mengingat, kehadiran populasi pohon dan semak yang ada pada hutan mangrove tersebut dapat melindungi tepian pantai dari terjangan ombak langsung yang berpotensi menghantam dan merusak bibir pantai”.

“Selain itu, peran penting hutan mangrove lainnya yakni melindungi pantai dan tebing sungai dari kerusakan, seperti erosi dan abrasi. Semoga dengan penanaman pohon bakau yang di laksanakan di Pulau Raimuti ini dapat tumbuh dengan baik dan bermanfaat bagi semua orang,” kata Kasdam.

Baca juga:  Pangdam I/BB Dampingi Irjenad Lakukan Wasev TMMD Ke-116 Kodim 0316/Batam

Selain penanaman bibit Mangrove, kegiatan ini juga dilaksanakan dengan membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar Pulau Raimuti.

Kegiatan bersama para siswa ini juga dihadiri para pejabat Kodam dan para Guru Pembina dari SMA Taruna Kasuari Nusantara. (Pendam XVIII/Ksr)

(BN/JH)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *