Korps Baret Biru Kodam XII/Tpr Menggelar Ziarah ke TMP

featured ads

Bhinnekanews.id, Pontianak – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Corps Polisi Militer TNI AD (Pomad) tahun 2022, Korps Baret Biru Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya, Sabtu (18/6/2022).

featured ads

Upacara ziarah dalam rangka memperingati HUT ke-76 Corps Polisi Militer TNI AD dipimpin langsung oleh Komandan Polisi Militer Kodam XII/Tpr, Kolonel Cpm Henry S.P. Simanjuntak, S.H., M.Hum., dan diikuti seluruh personel serta Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting 5 Pomdam XII/Tpr, Jum’at (19/6/2022) kemarin.

Baca juga:  HT Diduga Tega Menyerang Ayah Kandungnya dengan Parang, Akibat Sering Dimarahi

Danpomdam XII/Tpr, Kolonel Cpm Henry, S.P. Simanjuntak mengatakan, ziarah rombongan ini merupakan wujud penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan.

“Menyongsong HUT Pomad, hari ini kita manfaatkan untuk mendoakan arwah para Pahlawan, semoga para pejuang mendapat tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Baca juga:  Babinsa Terus Senantiasa Motivasi Warga di Wilayahnya

Menurut Danpomdam, ziarah ini mempunyai arti yang mendalam, kemerdekaan yang dinikmati bangsa Indonesia saat ini sangatlah mahal dan tak ternilai. Karena perjuangan Pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raganya sampai dengan hari ini kita menikmati kemerdekaan.

“Sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan, karena tanpa peran para pahlawan tentunya negara kita tidak dapat seperti sekarang ini,” ungkapnya. (Pendam XII/Tpr)

Pewarta: JN

(BN/Ad)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *