• Sen. Okt 3rd, 2022

KSJ Menggelar Road Show Pameran Artefak Rasulullah SAW, Ribuan Pelajar dan Masyarakat Antusias

KSJ Menggelar Road Show Pameran Artefak Rasulullah SAW, Ribuan Pelajar dan Masyarakat Antusias
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Batubara – Ribuan Pelajar dan warga berduyun – duyun melihat Pameran Artefak Rasulullah yang digelar Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dibeberapa lokasi, diantaranya sejak tanggal 16 – 17 /02 /22 di Kota Tebing Tinggi, lalu tanggal 18 – 19/02/22 di Kabupaten Simalungun sekaligus dengan pra opening pasar H. Budi di Tinjowan Kecamatan Ujung Padang, serta tanggal 20/02/22 bertempat di Kampung Sedekah KSJ Property, Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, serta akan dilanjutkan pada hari senin di pondok pesantren Mukhlisin Tanjung Tiram.

Hermawan Lubis Penanggung Jawab KSJ Property, mengatakan, suatu keberkahan bagi masyarakat Batu Bara, terkhusus warga Desa Petatal, karena Tim Road Show Artefak Rasulullah berkenan hadir di Kampung Sedekah, Minggu (20/2/2022).

featured ads

“Ini satu keberkahan bagi warga Batu Bara khusus warga Desa Petatal, karena bisa melihat barang peninggalan Rasulullah Muhammad SAW, yang hadir di Kampung Sedekah,” ucap Hermawan.

Ada sepuluh barang peninggalan Rasulullah yang di pamerkan di Aula Tahfiz Quran Al – Ikhwan.
Dari sepuluh barang peninggalan Nabi Muhammad hanya satu yang duplikat, yaitu Pedang Zulfikar, yang lainnya asli.

“Ada tongkat Rasul, darah bekas bekam Rasul, tanah makam Rasul, Janggut, Rambut, Shiwa,Turban atau topi bersurban,” ujarnya.

Baca juga:  Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Menggelar Bhaksos Khitanan Massal 31 Anak Batas Negeri

Sebelum dibuka pameran terlebih dahulu panitia menyantuni puluhan anak yatim dan dhuafa.

Insha Allah Senin (21/02) Artefak Rasul berada di Kecamatan Tanjung Tiram, ungkap Hermawan.

Hadirnya Artefak Rasulullah di Kampung Sedekah, berkat kerjasama Ketua Umum (Ketum) KSJ, Saharuddin, dan Pembina KSJ, AKBP Ikhwan Lubis, tambah Hermawan Putra ke 4 Almarhum H Hamlet Lubis Pendiri PT CBS

Ketum KSJ, Saharuddin mengatakan, hadirnya Tim Artefak Rasulullah di Kampung Sedekah, berkat dari doa dari masyarakat dan anak yatim, yang telah lama ingin melihat benda – benda peninggalan Rasulullah Muhammad SAW

“Semoga dengan hadirnya Artefak Rasulullah dapat menambah kecintaan Ummat Muslim terhadap Nabi Muhammad SAW, dan bisa meningkatkan keimanan dan amal yang menjadi bekal menuju akhirat,” ungkap Saharuddin.

Titip salam dari Pembina KSJ, AKBP Ikhwan Lubis, beliau sangat ingin hadir bersama kita, namun karena padatnya tugas tidak bisa hadir, ungkap Ketum KSJ

Ketua Tim Road Show Artefak Rasulullah, Al Ustadz, Hasri Harahap, mengatakan bahwa Artefak Rasulullah yang dipamerkan telah bersertifikat Internasional, dan telah diuji keasliannya.

“Ada 100 benda peninggalan Rasul yang di bawa ke Indonesia, namun yang sampai di Kampung Sedekah Desa Petatal, Batu Bara hanya 10 macam saja, selebihnya masih di Pulau Jawa,” jelasnya.

Baca juga:  Jaga Kondisi Kesehatan Warga di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Telusuri Kampung ke Kampung

Tujuan kita untuk memperkenalkan kepada Ummat Muslim, bahwa Rasulullah Muhammad SAW, memang ada terlahir didunia, untuk membawa ajaran Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin, dengan kitab Alqurannya, ulas Ustadz Hasri.

Hadirnya Artefak Rasulullah di Kampung Sedekah, melalui KSJ, dibawah binaan AKBP Ikhwan Lubis, mendapat keberkahan dan Ridho Allah SWT nantinya, Aamiin, tutup Ustadz Hasri.

Turut hadir dalam pembukaan pameran Artefak Rasulullah di KSJ Property, Kampung Sedekah Desa Petatal, Kakan Kemenag, DR. Ahmad Sofyan, Camat Datuk Tanah Datar, Muliadi, Kades Petatal, dan pengurus KSJ Batu Bara, Kartini KSJ dan tokoh masyarakat.

Sebelumnya H Budi Heriyanto Dalimunthe Se.MSi Tokoh Masyarakat Sumut juga Ketua KSJ Simalungun telah menyambut kehadiran Artefak Rasulullah SAW di Masjid Ummi Sarmah Ujung Padang, ribuan pelajar dan warga tampak khidmat menyaksikan barang barang peninggalan Rasullullah itu.

Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan bersama Ketua DPRD Tebing Tinggi H. Bsyarah Nasution juga turut menyambut Artefak Rasulullah ketika digelar oleh KSJ Tebing Tinggi yang diketuai oleh Taufik Hidayat. (Tim Media)

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.