• Sel. Okt 4th, 2022

Kunjungi Brigif 19/KH, Pangdam XII/Tpr: Tetap Memelihara Naluri Tempur

Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Singkawang, Pada Sabtu (12/2/2022), Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr Ny. Helly Sulaiman Agusto beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Mabrigif 19/Khatulistiwa di Singkawang.

Kedatangan Pangdam beserta istri disambut oleh Danbrigif 19/Kh, Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan dan Ketua Persit KCK Cabang LIX Brigif 19, Ny. Lendri Wahyu Ramadhanus Suryawan serta tari Barongsai dari para Prajurit.

featured ads

Dalam lawatan kali ini Mayjen TNI Sulaiman Agusto memberikan pengarahan kepada Prajurit, sedangkan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr melaksanakan tatap muka dengan anggota Persit Cabang LIX Brigif 19.

Baca juga:  Pangdam XII/Tpr Mengikuti Vidcon dengan Panglima TNI Tentang Percepatan Vaksinasi Selama Ramadhan

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam arahannya mengingatkan kepada Prajurit untuk tetap memelihara naluri tempurnya. Naluri tersebut tidak boleh berkurang sedikitpun. Sebagai prajurit Infanteri harus selalu siap. Kapanpun negara memanggil mereka harus siap.

“Nalurimu tidak boleh berkurang. Oleh karena itu latihan yang dilakukan terus sepanjang tahun harus betul-betul dilaksanakan dengan baik. Sehingga kapanpun kita diberi tugas ke manapun selalu siap,” tegas Pangdam.

Selanjutnya kepada Prajurit, Pangdam meminta untuk menjaga Tetap semangat, loyalitas dan jiwa korsa. Selain itu juga mewaspadai terhadap paham-paham radikal. Pangdam tidak ingin Prajurit dan Keluarganya terpapar paham radikal.

Baca juga:  Bangun Rumah Dibantu Babinsa dalam Ringankan Warga

“Apabila ingin memperdalam ilmu agama agar dibimbing oleh guru yang benar. Awasi keluarga kalian jangan sampai terpapar,” kata Pangdam mengingatkan.

Pangdam berpesan kepada Prajurit untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Karena saat ini Covid-19 varian baru atau disebut Omicron penyebarannya sangat cepat. Penyebaran omicron cepat dan tanpa gejala.

“Oleh karena itu tetap laksanakan protokol kesehatan. Terutama yang tinggal diluar asrama. Tetap gunakan masker. Untuk yang belum vaksin booster segera vaksin,” pesan Mayjen TNI Sulaiman Agusto. (Pendam XII/Tpr)

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.