• Jum. Sep 30th, 2022
Kunker Kapolda Kalbar ke Kabupaten Kapuas Hulu
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Kapuas Hulu – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (4/4/2022).

Kunjungan kerja Kapolda kali ini sekaligus memantau pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Kapuas Hulu dan memberikan beberapa arahan kepada personel Polres dan Polsek jajarannya.

featured ads

“Kita juga melihat bagaimana pantauan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, dan antisipasi kelangkaan 9 bahan pokok selama bulan suci Ramadhan, hingga lebaran nantinya,” ujarnya.

Baca juga:  Rapat Pembentukan Panitia HUT Kemerdekaan RI Dihadiri Wakil Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty

Suryanbodo juga mengingatkan kepada seluruh anggota Polri yang bertugas di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu, agar tertetap menjalankan tugas sesuai dengan aturan kepolisian. “Terpenting adalah jangan ikuti aliran-aliran yang sesat,” jelasnya.

Menurutnya, untuk Kebakaran Hutan dan Lahan tetap dilakukan penanganan, hanya saja untuk di Kapuas Hulu kondisi saat ini masih menengah.

“Ada juga yang sudah memerah, artinya sudah sekian lama terbakar, baru kita tangani itu di wilayah Mempawah,” imbuhnya.

Jendral Bintang Dua itu menegaskan masalah peredaran barang ilegal di perbatasan, ia mengatakan akan memperketat pengawasan di sejumlah jalan tikus di daerah perbatasan.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Polri Bersinergi dalam Pengamanan Ibadah Paskah

“Kita akan awasi kita tunggu sampai masuk wilayah kita, seperti jalan-jalan tikus di daerah perbatasan seperti di Badau,” tutupnya.

Penulis : Bripda Juni

Salam Hormat kami
Humas Polda Kalbar

Wassalammualaikum Wr.Wb

Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H.
Kabidhumas Polda Kalbar

Email: bidhumaspoldakb@gmail.com
Twitter : @BidhumasKalbar
FB : Bidhumas Polda Kalbar
IG : @pnc_poldakalbar
YouTube : PNC_PoldaKalbar

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.