Kunker ke Sumut, Pagi Ini Wapres RI Hadiri Barus Bershalawat

banner 468x60

Medan,Bhinneka News – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin didampingi istrinya Wury tengah berada di Sumut untuk menghadiri agenda utama ‘Barus Bershalawat untuk Indonesia yang akan diselenggarakan di Lapangan Merdeka Barus, Padangmasiang, Kecamatan Barus, Kabupten Tapanuli Tengah,
pada Rabu (15/2/23) pagi ini.

Sebagai informasi, Barus menurut berbagai literatur merupakan kota tua. Jauh lebih tua sebelum peradaban nusantara yang lahir dan tumbuh. Sempat dikenal sebagai Kota Emporium pada abad ketujuh.

Sebagai kota pelabuhan internasional yang disinggahi oleh saudagar dari berbagai negeri di belahan dunia. Derah ini cukup potensial untuk dikembangkan menjadi kawasan Wisata Sejarah, sekaligus menjadi spot Wisata Religi unggulan di Tapanuli Tengah.

Selain itu, Wapres juga akan singgah di Mesjid Raya Barus untuk melakukan penanaman bibit kamper dan pohon rempah. Melengkapi agenda kunjungan kerjanya di Tapanuli Tengah, Wapres juga akan berziarah ke Kompleks Makam Mahligai yang berada di Desa Daek Dakka.

Baca juga:  Polres Simungun Bersama Tim Sigap Tanggap Evakuasi Banjir Bandang Sapu Dusun 2 Binanga Bolon, 28 KK Mengungsi dan Jalan Putus Total.

Untuk diketahui, Wapres RI KH Ma’ruf Amin tiba di Sumut tepatnya di Bandara FL Tobing Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (14/2/23). Kehadirannya mendapat sambutan tarian Tepak Sirih dari pelajar SMP Negeri 1 Sibolga. (anto)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *