oleh

Laksamana Yudo Margono di Mata Masyarakat dan Teman Kecilnya

featured ads

Bhinnekanews.id, Jakarta – Silaturahmi dan berbagi adalah bentuk perhatian kepada warga di kampung halaman Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bersama Ny. Vero Yudo Margono, untuk mengungkapkan kegembiraannya di kampung halaman Laksamana Yudo membagikan paket sembako kepada warga Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu (22/10/2022).

featured ads

Dalam kesempatan tersebut, Kasal menyampaikan rasa syukur dan bahagia dapat hadir dan berkumpul di tengah masyarakat serta mengenang kembali masa kecilnya dimana saat itu sebagai anak desa Laksamana Yudo masa kecil telah melalui banyak kenangan bersama teman-teman masa kecilnya seperti bermain di sawah, sungai, kebun, menggembala kambing dan juga kerbau layaknya anak desa pada masanya.

Warga Madiun sangat antusias mengetahui pak Yudo Margono (Laksamana Yudo Margono-Red) pulang ke kampung halamannya, mereka menyambut dengan antusias, karena dikenal ramah dan suka berbagi dengan warga masyarakat. Seorang warga, Abdul Ngalim, menyampaikan kenangan masa kecil Kasal Laksamana Yudo, Saya kenal beliau sejak masih kecil saat beliau masih di Sekolah Dasar (SD).

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Perkuat Silaturahmi Bersama Warga Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI

“Saya sering main dan bergaul di rumah beliau dengan keluarganya baik bapaknya, ibunya serta anak-anaknya. Beliau juga sosok yang penurut dengan orang tuanya. Ibunya juga sering berpesan kalau mau main syaratnya “sinau” (belajar) dahulu,” ungkap Abdul.

Disaat bahagia tersebut, hadir juga Ibu Gemi, yang pernah menjadi pengasuh masa kecil Laksamana Yudo Margono selama 10 tahun mulai dari memandikan sampai memberi makan. “Kulo nyrantos rawuhe ugi pengen sumerep pripun kabare pak Margono sak meniko, kulo nggih remen sanget panjenengane dados Laksamana, remen tiang-tiang alit sak deso Garon, kados sembako engkang di dum dum sak niki saestu membantu sanget kados kulo niki” (“Saya sangat menunggu kedatangan beliau dan ingin tahu bagaimana pak Margono sekarang, saya juga senang beliau menjadi Laksamana yang suka membantu orang-orang kecil se-Desa Garon, seperti sembako yang diberikan sekarang ini sangat berarti bagi kami”),” ujar Ibu Gemi yang sempat memeluk Kasal dengan gembira.

Baca juga:  Kodam XVIII/Kasuari Gandeng SMA Taruna Kasuari Nusantara Tanami Bibit Mangrove

Selain kegiatan silaturahmi dan membagikan sembako kepada warga, pada malam harinya diadakan juga hiburan rakyat yang digemarinya sejak kecil, yaitu pagelaran wayang kulit. Kasal memang dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat dan mencintai budaya Indonesia, salah satunya wayang kulit. Sejak kecil Laksamana budayawan ini sangat menyukai pertunjukan wayang. Oleh sebab itu Kasal mengadakan pagelaran wayang kulit di kampung halamannya yang menampilkan lakon “Bima Suci” dengan dalang Ki Tantut Sutanto dan disiarkan secara langsung atau live streaming melalui channel You Tube official TNI Angkatan Laut.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

(BN/Ad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed