Lapas Narkotika Kelas IIA P.Siantar Peringati Isra’ Mi’Raj Nabi Muhammad SAW
Jumat

banner 468x60

Ustadz Suparno ketika memberikan tausiyah kepada lapas dan warga binaan. (Foto/Ronald)

Bhinneka News. Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar beserta warga binaan Peringati Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 di Masjid Attaubah di Kantor Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Jl.Pemasyarakatan Pematang Raya Kec.Raya Kab.Simalungun, Jumat (24/02/2023).
Pada acara tersebut, pihak Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar mengundang Ustadz Suparno, S.Sos.I, MM yang merupakan mubaligh dari Kementerian Agama.
Dalam tausyiahnya Ustadz Suparno mengatakan, manusia merupakan makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna.
“Manusia diciptakan oleh Allah SWT sebagai ciptaan yang paling indah, yang paling sempurna, diantara semua makhluk yang ada di dunia,” papar sang mubaligh tersebut.
Lebih lanjut dikatakannya, selain bentuk fisik yang sempurna, Allah SWT juga menyempurnakan manusia dengan tiga unsur, yaitu akal, hati dan nafsu.
Akal letaknya di atas, hati di tengah, dan nafsu di bawah. Hal tersebut memiliki makna, bahwa manusia yang beriman haruslah mendahulukan akal daripada nafsu, dengan menimbang pakai rasa yang ada di hati dan manusia harus pintar menggunakan perasaan,” ungkapnya.
Suasana yang begitu khidmat, terasa tercerahkan dengan siraman rohani yang dibalut canda dan tawa. Acara peringatan Isra’ dan mi’raj yang berlangsung selama lebih kurang tiga jam tersebut, diakhiri dengan pembacaan doa.
Kemudian diperdengarkan lantunan sholawat diiringi musik rebana oleh tim Hadrah Mahabbaturrosul SAW Manbaul Ulum Wal Hikam yang diundang dari Kota Pematangsiantar.EA

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *