Latihan Beserta PT Dahana Direncanakan oleh Kodam Siliwangi

featured ads

Bhinnekanews.id, Subang – Karena berada di dalam wilayah teritorial Kodam III/Slw, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., dalam menyambangi PT Dahana yang beroperasi di Jalan Raya Subang – Cikamurang Km. 12 Cibogo, Subang, Jawa Barat. Bertujuan untuk mengadakan kerja sama, yang dapat saling menguntungkan antara kedua belah pihak.

featured ads

Hal ini disampaikan oleh Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto seusai mendampingi Pangdam III/Slw menyambangi PT Dahana, Selasa (12/7/2022) petang.

Lanjutnya mengatakan, PT Dahana merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) anggota Holding Industri Pertahanan (DEFEND ID). Perusahaan ini bergerak di bidang bahan berenergi tinggi, menyediakan layanan bahan peledak terpadu, baik untuk sektor Pertambangan Umum, Kuari, Konstruksi, Minyak dan Gas, maupun untuk Pertahanan.

Baca juga:  Satgas Berjibaku Lanjutkan Pembukaan Jalan +3.000 M, Hasilnya 63%

“Bergerak di bidang Industri Pertahanan khususnya penyediaan bahan peledak, menjadi landasan utama diadakannya kerja sama antara Kodam III/Slw dengan PT Dahana pasalnya, terdapat afinitas antar kedua belah pihak untuk saling mengisi dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan, selain karena berada dalam wilayah teritorial Kodam III/Slw, kedatangannya tersebut sekaligus memperkecil ruang, jika ada celah yang akan menimbulkan terjadinya konflik.

Baca juga:  Rutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Bersama Dukcapil Melaksanakan Pendataan NIK Warga Binaan

Pangdam juga menambahkan bahwa PT Dahana perlu menjalin kerja sama atau latihan bersama dengan satuan jajaran Kodam III/Slw, seperti dengan Batalyon Zipur 3 ataupun Hubdam III/Siliwangi. Seperti dalam pengujian bahan peledak, dapat melakukan kerjasama dengan Tim Jihandak Zipur 3 ataupun tim Pernika dari Hubdam.

Dalam kesempatan yang sama, Wildan Widarman selaku Dirut PT Dahana mengatakan, “akan selalu terbuka juga transparans serta terus berkolaborasi dengan satuan-satuan jajaran Kodam III/Slw, dalam melakukan uji dari tiap produk yang telah dibuat oleh PT Dahana,” ucapnya. (Pendam III/Siliwangi)

(BN/JH)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *