Lattek Pradikko Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir

Lattek Pradikko Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir
Lattek Pradikko Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Surabaya – Departemen Marinir Akademi Angkatan Laut (Depmar AAL) laksanakan Latihan Praktek (Lattek) Pra Pendidikan Komando (Dikko), jelang pelaksanaan Dikko pada medio Februari hingga Mei 2023 mendatang, yang diikuti 39 Taruna AAL Korps Marinir Tingkat ll Angkatan ke-70 yang digelar di Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (2/2/2023).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL, Kolonel Marinir Rana Karyana saat meninjau pelaksanaan lattek Pra Dikko. Menurutnya, Pra Dikko bagi Taruna Korps Marinir bertujuan untuk menyiapkan fisik dan mental para Taruna Marinir sebelum menempuh Dikko bersama Siswa Pendidikan Pertama (Dikma) Tamtama XLII/1 Kodiklatal di wilayah Banyuwangi.

Materi yang dilatihkan meliputi renang laut yang dilaksanakan di kolam Basin Dislambair Koarmada II, drill mountainering, untuk mepersiapkan Taruna di Tahap Dasar Komando (Dasko), serta pengenalan dan drill taktik satuan kecil, untuk mempersiapkan Dikko Tahap Hutan Gunung.

Kemudian teori dan praktek gerilya serta sabotase juga diajarkan untuk mempersiapkan Taruna di Dikko Tahap GLG (Gerilya dan Lawan Gerilya) dan Ketahanan Mars (Hanmars). Hal itu juga untuk mempersiapkan Taruna di Dikko Tahap Lintas Medan (Limed).

Baca juga:  Pangdam I/BB : "Jadilah Sang Penakluk"

Dalam pelaksanaan Pra Dikko, Letkol Marinir Ari Eko Daryanto selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat), mengungkapkan bahwa Pra Dikko ini melibatkan pelatih-pelatih terpilih dari Depmar AAL yang memiliki kualifikasi sesuai dengan materi yang dilatihkan.

Baca juga:  Kapolri Disematkan Gelar Patih Bakula oleh Masyarakat Dayak

(BN/Ad)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *