oleh

Lokasi TMMD ke-114 Kodim 1012/Buntok Dikunjungi Langsung oleh Tim Wasev Mabes TNI

featured ads

Bhinnekanews.id, Barito Selatan – Di tengah-tengah mengejar target, pelaksanaan TMMD Reguler ke-114 Kodim 1012/Buntok, ditinjau oleh Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabesad TNI yang dipimpin oleh Kolonel Inf Agus Supriyanto bersama Letkol Arh Muhammad Ufiz S.I.P dalam mengecek pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2022 yang berlokasi di Desa Danau Ganting, Kacamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng).

featured ads

Sebelum melakukan pengecekan di lokasi TMMD ketua tim Wasev Mabesad Kolonel Inf Agus Supriyanto yang di dampingi Dansatgas TMMD Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P serta unsur forkopimda Kab.Barsel memberikan Bantuan alat penetas telur dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Kolonel Inf Agus Supriyanto menjelaskan, Secara fisik saya belum melihat keseluruhan pelaksanaannya, tetapi tadi yang saya liat di lapangan yaitu kegiatan pembangunan seperti pembuatan surau atau tempat ibadah dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta pengecatan pelabuhan Desa Danau Ganting.

Baca juga:  Model Aisyah Maharani Resmi Bergabung ke Partai Golkar

Menurutnya, waktu pelaksanaan TMMD Tahun ini yang telah diberikan dirasa cukup, sebab dengan waktu 30 Hari kedepan seluruh personel TNI yang terlibat khususnya Kodim 1012/Buntok mampu melaksanakan program tersebut.

Ia menuturkan, kedatangan Tim Wasev ini guna melihat secara langsung capaian yang sudah terealisasi, dari agenda yang telah dimulai pada Tanggal 26 Juli 2022 lalu.

“Kegiatan Wasev kali ini, bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD. Baik mulai dari tahap perencanaan, persiapan, sampai dengan pelaksanaan. Dengan harapan, agar TMMD dapat berjalan dengan maksimal, efektif, serta efisien,” ungkap Kolonel Inf Agus.

Kolonel Inf Agus mengatakan, kedatangan Tim Wasev ini ingin melihat kesiapan dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat maupun Kodim 1012 Buntok terkait dengan perencanaan, persiapan, pelaksanaan maupun penutupan. Saat ini kegiatan TMMD baru ditahap pelaksanaan dan sudah mencapai 60 Persen.

Baca juga:  Anggota Satgas Yonif 144/JY Membagikan Masker ke Rumah Warga

“Saya yakin dengan sisa waktu yang ada ini, Tim Satgas TMMD Kodim 1012 Buntok bisa mengerjakan kegiatan tersebut dengan baik, lancar dan tepat waktu,” terangnya.

Ia menjelaskan, kegiatan TMMD ini adalah merupakan bottom up yaitu suatu pelaksanaan kegiatan dari bawah ke atas, artinya kegiatan ini adalah bentuk dari aspirasi atau keinginan masyarakat.

Selaku Tim Wasev Pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemda dan Kodim 1012/Buntok serta seluruh komponen masyarakat setempat, atas kerja sama dan semangat gotong royongnya dalam mendukung kegiatan TMMD yang sedang berjalan ini.

“Semoga dengan adanya TMMD ini, manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya warga Desa Danau Ganting,” ucap Kolonel Inf Agus Supriyanto. (Kodim 1012/Btk)

(BN/JH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed