Memasuki Masa Karantina, Putera Puteri Maritim 2023 Dapatkan Pembekalan Kemaritiman

banner 468x60

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta — Dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang kemaritiman, putera puteri Maritim Tahun 2023 yang sedang dalam masa karantina mendapatkan kesempatan berharga yaitu pembekalan dari para narasumber di bidang kemaritiman bertempat di Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, (5/12/2023).

Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia Tahun 2023 merupakan kerjasama antara TNI Angkatan Laut (TNI AL) dengan Kementerian Pariwisata dan Dewan Kelautan Indonesia. Senin kemarin (4/12/2023).

Dengan mengusung tema “Peran Pemuda dalam Kemajuan Teknologi dan Kelestarian Lingkungan Maritim”, pelaksanaan karantina Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia 2023 merupakan suatu rangkaian kegiatan pembinaan dalam rangka meningkatkan kompetensi yang mengarah pada peningkatan mutu pemuda dan pemudi bangsa agar lebih handal dan profesional terutama di bidang kepemimpinan dan kemaritiman.

Adapun Narasumber pada kegiatan pembekalan ini adalah Laksamana TNI (Purn) Dr. Ade Supandi, S.E., M.A. dimana beliau pernah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) ke-25 tahun 2014 – 2018 yang memberikan pengalaman selama berdinas di TNI AL dan dilanjutkan dengan materi paparan berjudul “Peranan Millenial Dalam Era Globalisasi”.

Selanjutnya para peserta juga mendapat pembekalan dari beberapa narasumber bidang kemaritiman yaitu mengenai “Kemaritiman Dalam Bidang Lingkungan” oleh Dr. Ir. Safei Burhanuddin DEA dan “Kemaritiman dalam Kelautan dan Perikanan” oleh Dr. TB Haeru Rahayu, S.Pi., M.Sc.

Baca juga:  Komite II DPD RI Kunker ke Deli Serdang: Banyak Aksi Pencurian di Perkebunan

Setelah kegiatan pembekalan, selanjutnya para peserta pelaksanaan Gladi untuk Malam Grand Final, para peserta Putera Puteri Maritim Tahun 2023 akan melaksanakan tradisi pengukuhan sebagai tanda bahwa resminya para Peserta Puteri Puteri Maritim Tahun 2023 bergabung dalam keluarga besar duta kemaritiman Indonesia yaitu PPMI.

Baca juga:  Satgas Yonif 122/TS Berikan Pembinaan dan Materi Pendidikan Kepada Siswa di Perbatasan Papua

Pelaksanaan Grand Final Putera Puteri Maritim Tahun 2023 sendiri akan dilaksanakan di Graha Jala Puspita, Jakarta Pusat pada 5 Desember 2023 pukul 18.00 WIB.

Terlaksananya Putera Puteri Maritim Tahun 2023 merupakan bentuk pengabdian tugas TNI AL selaras dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa TNI AL bukan hanya bertugas dalam menjaga pertahanan Negara tetapi juga berperan dalam pembentukan karakter kebaharian dan kemaritiman generasi muda Indonesia.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Editor : Jo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *