Menpora: FIFA Akan Jadikan Indonesia Episentrum Sepak Bola Asia

banner 468x60
Istimewah

Jakarta, Bhinneka News – Menpora RI Zainudin Amali mengklaim FIFA berencana menjadikan Indonesia sebagai episentrum sepak bola Indonesia.
Ia menyampaikan, rencana itu disampaikan langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino saat bertemu Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan ke Indonesia.

“Ada satu hal yang harus diinformasikan, komitmen FIFA terhadap Indonesia sangat luar biasa. Presiden FIFA sempat bertemu presiden [Jokowi] di Istana, pada saat di G-20 juga dan ketika saya bertemu dengan presiden FIFA di Qatar,” kata Menpora Amali dalam Diskusi Daring Smart Football: Menuju Masa Depan Sepak Bola Indonesia yang Cerdas dan Berkualitas, Minggu (12/2).

Baca juga:  Anggota Satgas Yonif 144/JY Bergotong Royong dalam Bersihkan Lingkungan Mushola Al Karim

“FIFA akan menjadikan Indonesia sebagai salah satu episentrum sepak bola Asia. Bayangkan, Indonesia menjadi pilihannya,” ujarnya melanjutkan.

Amali menyampaikan Jokowi sempat bertanya kepadanya cara memenuhi keinginan FIFA. Ia merespons Indonesia pasti bisa mengakomodasi rencana FIFA terhadap sepak bola nasional.

“Presiden sempat tanya ‘Bagaimana caranya ya pak Menpora?’ Saya jawab ‘Pasti Presiden FIFA punya datanya, Presiden FIFA tidak mungkin sembarang ngomong tanpa data’,” ucapnya.

Baca juga:  Sinergi, SDM, Hingga Keamanan IKN Warnai Bahasan Rapim TNI AD 2024

Ia menyebut langkah pertama yang dilakukan adalah menyediakan kantor di Jakarta untuk digunakan FIFA. Satu lantai penuh di salah satu gedung sudah disiapkan untuk badan sepak bola tertinggi dunia tersebut.

“Sekarang ini FIFA sudah minta disiapkan kantor, sekarang sudah disiapkan kantor itu di dekat stadion di Menara Mandiri itu ada satu lantai khusus untuk FIFA,” kata dia.

“Bahkan ada lagi pernyataan beliau pada saat final AFF, dia menyampaikan bahwa akan meningkatkan status turnamen yang langsung dinaungi oleh FIFA,” sambungnya. (eryanto)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *