• Jum. Sep 30th, 2022

Non Fisik, Warga Desa Lama Diberikan Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas Oleh Polres Langkat

Kegiatan ini Digelar di Ruang Kelas SDN No. 058244, Selasa (24/05/2022), (Foto: BN/AL)
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Langkat – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam pembangunan di segala aspek baik meliputi kegiatan fisik dan nonfisik.

Dengan demikian, tentunya kerjasama yang baik antara pemerintah, Kepolisian, TNI dan juga warga sangat dibutuhkan dalam mewujudkan tercapainya pembangunan.

featured ads

Selain pembangunan,TMMD juga menambah pengetahuan masyarakat.Seperti dalam kegiatan non fisik yang dilaksanakan TMMD 113 Kodim 0203/Langkat.

Memasuki 11 hari digelarnya TMMD 113 ,Satgas Kodim 0203/Langkat bersama Polres Langkat memberikan Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas .

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat ini digelar di ruang Kelas SDN No. 058244 Jl. Bakti Abri Dsn. Wonorejo Desa Lama Baru Kec. Sei Lepan Kab. Langkat,Sumut,Minggu 22 Mei 2022,yang diikuti puluhan warga Desa Lama Baru dan remaja sekolah.

Baca juga:  Anggota Satgas Yonif 144/JY Memberikan Bantuan Baju Seragam Sekolah dan Alat Tulis

Dalam penyampaiannya personel Polres Langkat ,”bagi masyarakat yang saat ini menggali sumber informasi dari media sosial agar jangan mudah terpengaruh berita-berita yang belum jelas kebenarannya.

Di kaji terlebih dahulu, disaring kebenarannya dan dicari kejelasan sumbernya.Pada intinya penyuluhan hukum dan Kamtibmas tersebut digelar hari ini, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mentaati dan mematuhi setiap proses hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

“Hindari anak-anak kita dari narkoba, menghisap lem, dan berita mengkonsumsi berita hoax,” sebutnya.

Dia menyebutkan ,saat ini perkembangan technologi (Medsos) benar-benar pesat,untuk itu bagi kalangan orangtua yang memiliki anak remaja tolong selalu diawasi ,sebab banyak sekali korban remaja akibat kenalan melalui Facebook atau lainnya .

Khususnya,narkoba mohon jangan sampai anak-anak dikampung ini terjerat dengan barang menghancurkan masa depan seseorang itu ,hindari dan cegah jangan sampai merasuki anak-anak di kampung ini.

Baca juga:  Pra TMMD Dibulan Ramadhan, Prajurit Kodim 0203/Langkat Lancar dan Merehab Madrasah Alfarukiyah

“Apabila mengetahui ada peredaran Narkoba segera laporkan ke petugas setempat Bhabinkamtibmas atau Babinsa sehingga bisa cepat dicegah peredarannya,saya sangat terima kasih kepada Kodim Langkat yang telah mengundang untuk memberikan penyuluhan bagi warga Desa Lama Baru,semoga saja apa yang kami bekali barusan dapat difahami oleh hadirin disini,”sebutnya.

Terkait Kamtibmas,masyarakat diminta menjaga kerukunan sesama warga,khususnya umat beragama,jangan sampai terjadi perpecahan dikampung ini karena ada masuknya paham radikalisme.Maka itu,kami TNI Polri menghimbau kepada masyarakat Kokohkan Persatuan dan Kesatuan agar jangan sampai terlibat Radikalisme.

“Apabila ada masuk seseorang yang tidak dikenal menginap dikampung ini segera laporkan ke Kadus,Kades atau Babinsa dan Bhabinkamtibmas,”Kedamaian dam Ketentraman Itu Indah Sekali,”tandasnya.

Kodim 0203/Langkat

(BN/AL)

Kamtibmas Oleh Polres

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.