Ny. Helly Sulaiman Agusto: Persit Sebagai Bagian Fundamental dari Kehidupan Seorang Prajurit

featured ads

Bhinnekanews.id, Kubu Raya – Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura menggelar acara syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 tahun Persit KCK tahun 2022. Acara berlangsung di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Selasa (5/4/2022).

featured ads

Acara yang berlangsung sederhana ini dipimpin oleh Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Helly Sulaiman Agusto. Kegiatan ini dihadiri Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., beserta para pejabat utama Kodam XII/Tpr lainnya.

Peringatan HUT ke-76 Persit KCK mengangkat tema Mewujudkan Persit Kartika Chandra Kirana yang Tangguh, Inovatif, dan Mandiri untuk Menciptakan Keluarga Sehat dan Berkualitas.

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura yang selanjutnya diserahkan kepada Ny. Andri anggota Persit Ranting 2 Bintal.

Baca juga:  Dandim 0203/Langkat : Mudah-mudahan Pekerjaan Kita Berjalan Lancar

Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Helly Sulaiman Agusto membacakan sambutan Ketua Umum Persit KCK menekankan pentingnya keluarga dalam mendukung tugas suami maupun satuan.

Memiliki keluarga yang sehat dan berkualitas, dan putra-putri yang cerdas merupakan dambaan keluarga. Tuntutan tugas seorang prajurit yang begitu dinamis hanya mampu diimbangi oleh pendamping yang tangguh.

“Karena itulah, Persit sebagai bagian fundamental dari kehidupan seorang prajurit. Karena keluarga adalah sumber kebahagiaan yang utama, tugas suami akan jauh lebih baik apabila didukung oleh suasana keluarga yang harmonis,” tegas Ny. Helly Sulaiman Agusto.

Baca juga:  Babinsa Kademangan Mendampingi Penyaluran BLT DD

Sedangkan Pangdam XII/Tpr selaku Pembina Persit KCK Daerah XII/Tpr berharap melalui peringatan ini bagi anggota Persit, yang juga sebagai istri prajurit dapat mengemban tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Agar senantiasa mampu memberikan kontribusi positif bagi prajurit, keluarga, masyarakat, TNI AD, bangsa dan negara,” harapnya.

Pangdam berpesan kepada seluruh anggota Persit, bahwa keberadaan Persit bukan hanya sebagai bagian dari keluarga besar TNI AD, tetapi juga sebagai organisasi kemasyarakatan yang mengemban misi sosial kemasyarakatan.

“Teruslah berkarya, teruslah menjadi pendamping terbaik bagi para suami serta pendidik terhebat bagi putra-putri sekaligus juga sebagai organisasi yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat dimanapun kita berada,” tutupnya. (Pendam XII/Tpr)

(BN/Ad)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *