• Sen. Okt 3rd, 2022

Pangdam I/BB : Anggaran Minim, Medan Ekstrem Mana Mungkin Ditenderkan

Pangdam Menambahkan Bahwa Kegiatan TMMD Minim Anggaran, Senin (30/05/2022), (Foto: BN/AL)
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Langkat – Kegiatan TMMD bertujuan dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat dengan memberikan berbagai infrastruktur desa seperti sekolah, rumah sakit, jalan raya dan lainnya, namun program tersebut tidak akan berjalan dengan baik jika semangat para anggota yang rendah di tambah dengan minimnya anggran dan sulitnya medan.

Kedatangan Aspers Kasad didampingi Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardien,Plt Bupati Langkat,Irdam 1/BB,Danrem 022/Pantai Timur,Kapendam I/BB Kolonel Inf Donald Ericson Silitonga,Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.

featured ads

Pangdam menambahkan bahwa kegiatan TMMD minim anggaran dan medan-nya penuh tantangan dan ekstrem sehingga belum tentu ada pihak sipil yang mau mengerjakannya dengan waktu singkat.

Baca juga:  Alat Berat dan Tentara Terus Bergerak, Pembukaan Jalan Penghubung +3.000 Meter di Langkat Capai 66%

Masih kata Pangdam I/BB bahwa diwilayah Kodam I/BB ada 6 Kodim yang melaksanakan TMMD dan 1 Imbangan ,dipilihnya lokasi Desa Lama untuk TMMD karena setiap Kodim sudah memiliki prioritas-priotas jadi mereka (Kodim),kata Pangdam sudah mendata mana yang prioritas.

“Anggaran minim,medan ekstrem penuh tantangan tidak mungkin ditenderkan, apalagi waktu pengerjaan singkat selama sebulan belum tentu ada yang mau ,makanya TNI bersinergi dengan Polri danĀ  masyarakat yang mengerjakannya,”sebut Pangdam.

Baca juga:  Segelas Kopi Seribu Bahasa Tentara di Warung Ibu Rena Wujudkan Silaturahmi dan Binter

Plt Bupati Langkat menyampaikan bahwa kegiatan TMMD dilaksanakan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,seperti pembangunan jalan benar-benar membantu masyarakat,karena dengan dibuatnya jalan baru akses masyarakat jadi gampang.

“Saya dari Pemkab Langkat tentu akan meningkatkan pembangunan jalan dan lainnya yang telah dikerjakan bapak-bapak TNI,saya sangat berterimakasih sekali kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu Pemkab meningkatkan aklerasi pembangunan,”sebutnya.

Kodim 0203/Langkat

(BN/AL)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.