• Jum. Sep 30th, 2022

Pangdam III/Slw Sambut dan Berikan Pengamanan Kunker Wapres RI di Karawang

Pangdam III/Slw Sambut dan Berikan Pengamanan Kunker Wapres RI di Karawang
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Karawang – Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P. selaku Pangdam III/Slw, menyambut sekaligus memberikan pengamanan Wakil Presiden (Wapres) RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dalam agenda kunjungan kerja (kunker) nya meninjau Pembibitan Sayuran Hidroponik PT. Singapura Fresh Green Makmur Karawang.

Demikian disampaikan oleh Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di sela-sela mendampingi Pangdam III/Slw melaksanakan pengamanan VVIP di PT. Singapura Fresh Green Makmur Jl. Kota Bukit Indah Raya, Kamojing, Kec. Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Kamis (15/9/2022).

featured ads

Lanjut Kapendam III/Slw, “agenda kunjungan kerja yang dilakukan Wapres RI untuk meninjau proses produksi PT Singapura Fresh Green Makmur, dari awal pembibitan sampai proses pengemasan hingga siap dipasarkan,” ucapnya.

Baca juga:  Ketum PB IPMBB Meresmikan Sekretariat PK UNA, KSJ Ajak Pelajar dan Mahasiswa Lebih Solid

Dijelaskannya bahwa PT. Singapura Fresh Green Makmur adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertanian hidroponik terbesar dan modern di Indonesia, yang menghasilkan produk segar dengan standar kualitas tinggi dan memanfaatkan teknologi pertanian modern yang canggih dan tepat.

“Agenda kerja yang dilakukan Wapres RI merupakan salah satu bentuk upaya dalam memperhatikan ketahanan pangan sehingga ke depannya pemberdayaan perusahaan – perusahaan di Indonesia dapat mendukung program Pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, di wilayah Jawa Barat sendiri, Pangdam III/Slw juga telah mengimplementasikan beberapa inovasinya di bidang ketahanan pangan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah.

Baca juga:  Hari Ini, Satgas dan Warga Memasang Bis Untuk Gorong-gorong

“Kegiatan peningkatan ketahanan pangan di jajaran Kodam III/Slw, dikerjakan hampir di seluruh wilayah. Dengan memanfaatkan hasil inovasi Pangdam III/Slw, yaitu cairan pupuk “Bios 44 DC”, diharapkan dapat meningkatkan produksi, baik di perkebunan, persawahan maupun perikanan, sehingga efektifitas dan efisiensi dalam program ketahanan pangan dapat terwujud,” jelasnya.

Turut hadir yakni Kapolda dan Gubernur Jabar, para Asisten Kasdam III/Slw dan para Kabalakdam III/Slw serta Wakil Bupati Kab. Karawang. (Pendam III/Siliwangi).

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.