Pangdam Kasuari Apresiasi Yonif 136/TS Telah Rampungkan Tugas Pamtas Kewilayahan Dengan Baik

banner 468x60

Sorong. kasuari18-tniad.mil.id – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., didampingi Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., MSi., pimpin upacara pelepasan Purna Tugas Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 136/TS bertempat di lapangan upacara Yonif 762/VYS, Jl. Ahmad Yani, Sabtu (22/4/2023).

Pangdam dalam sambutannya berikan apresiasi dan menyampaikan bahwa sejak awal kedatangan hingga merampungkan tugas di daerah Operasi, seluruh prajurit Yonif RK 136/TS telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam menjaga kedaulatan wilayah, memberikan pertolongan, pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat sebagai bukti nyata bahwa TNI AD selalu hadir di tengah kesulitan rakyat.

“Saya minta semua pengalaman dan keberhasilan yang telah dicapai di daerah penugasan dapat dijadikan bekal ilmu berharga yang dapat dikembangkan di satuan nanti, untuk menyongsong tugas-tugas kedepan yang punya tantangan dan dinamika yang berbeda,” ucapnya.

Ia menambahkan, mendapat kesempatan dan pengalaman tugas Operasi dalam Satgas Pamtas Kewilayahan merupakan kesempatan berharga.

Baca juga:  Research On AIDS Complete

“Sebab tidak semua prajurit mendapat kesempatan yang sama untuk ikut dalam tugas Operasi, kalian harus bangga telah mendapat peluang dan kesempatan bertugas di daerah Operasi,” ujarnya.

Disamping itu, keberhasilan yang telah diperoleh, dibarengi dengan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, yang telah memberikan petunjuk, perlindungan serta keberhasilan selama menjalankan tugas, selanjutnya jaga diri dan nama baik satuan.

“Tidak boleh sombong dan pamer keberhasilan, tetaplah menjadi Prajurit yang rendah hati, selalu berbuat baik kepada sesama dan selalu siap menghadapi tugas dalam kondisi apapun demi menjaga dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI”.

“Hal ini patut kami sampaikan, berdasarkan pengamatan, penilaian dan laporan yang diterima, Yonif RK 136/TS telah berhasil dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. hal ini dibuktikan dengan adanya interaksi yang positif dengan masyarakat, serta sambutan dan simpati warga menerima keberadaan satuan ini selama melaksanakan tugas,” tegas Pangdam.

Baca juga:  Kasal Sematkan Brevet Kehormatan Saat Peringati HUT ke-64 Hiu Kencana

Turut hadir, Kapoksahli Kodam XVIII/Ksr  Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo S.I.P, Danpasmar III Brigjen TNI (MAR) Sugianto S. Sos, Danlantamal XIV Sorong Laksma TNI Deny Prasetyo, Pejabat Bupati Maybrat Dr Benhard Rondonuwu, Asintel Kasdam XVIII/Ksr Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P., Asops Kasdam XVIII/Ksr Kolonel Inf Ade David, Aslog Kasdam XVIII/Ksr Kolonel Czi Cahyadi Amperawan, Aster Kasdam XVIII/Ksr Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma, Asrendam XVIII/Ksr Kolonel Inf Stafanus Satrio Aribowo, Danpomdam XVIII/Ksr Kolonel Cpm Sugiarto, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf. Christian Pieter Sipahelut, Dir Polairud Polda Papua Barat Kombes Pol Budi Utomo, S.IK, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema. (Pendam XVIII/Ksr)

Editor: Jo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *