• Jum. Sep 30th, 2022

Patroli Gabungan Terhadap Patok Perbatasan Bersama Personel TDM Dilaksanakan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani

Patroli Gabungan Terhadap Patok Perbatasan Bersama Personel TDM Dilaksanakan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Kapuas Hulu – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dan Satgas Pamtas dari Tentera Diraja Malaysia (TDM), maka dilaksanakan patroli secara gabungan yang dipimpin oleh Dansatgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. terhadap patok-patok perbatasan di sektor wilayah Pos Mentari, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar), Senin (29/8/2022).

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 TRK Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya kegiatan patroli tersebut kita laksanakan untuk membangun sinergitas antara satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dengan satgas dari TDM serta untuk meninjau langsung kondisi patok-patok tersebut.

featured ads

“Kegiatan patroli patok bersama antara Satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dan TDM bertujuan untuk meningkatkan sinergitas kita dalam melaksanakan tugas yaitu menjaga wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia. Selain itu juga untuk meninjau langsung kondisi patok tersebut,” ujar Dansatgas.

Baca juga:  Acara Adat Berjalan Sukses, Nelson Simarmata Wartawan Poldasu Mengucapkan Terima Kasih kepada Pak Lemdiklat Polri

Kegiatan tersebut dimulai dari Pos Mentari SSK I dan dilanjutkan dengan menyusuri jalan Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) dengan berjalan kaki. Adapun patok-patok perbatasan yang di tinjau sebanyak 20 patok, mulai dari patok I.546 hingga patok I.564 yang berjarak kurang lebih 2 Kilometer.

Selain meninjau kondisi patok-patok perbatasan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyamaan data koordinat UTM yang dimiliki oleh Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dengan data koordinat RSO yang dimiliki oleh TDM.

Baca juga:  Alat Berat dan Tentara Terus Bergerak, Pembukaan Jalan Penghubung +3.000 Meter di Langkat Capai 66%

“Kita melaksanakan kegiatan patroli patok dengan menyusuri jalur inspeksi patroli perbatasan. Kemudian setelah tiba di patok-patok tersebut juga mengecek data koordinat UTM dari satgas pamtas Yonarmed 19/105 TRK Bogani dan juga data koordinat RSO dari satgas pamtas TDM,” ucap Edi.

Adapun yang ikut dalam kegiatan patroli gabungan tersebut adalah Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Komandan SSK I, Pa Top Satgas, Pasiter Satgas, Pasi ops Satgas, serta beberapa personel dari Pos Mentari SSK I dan juga personel dari Pos Gabma Nanga Badau yang melibatkan 4 personel dari TDM. (Pen Yonarmed 19/105 Trk Bogani)

(BN/JH)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.