PDIP Diprediksi Raih Suara Terbanyak di Kota Medan, Siapa Ketua DPRD Medan Nantinya

banner 468x60

Medan, Bhinnekanews.id

Pada Rapat Pleno Terbuka yang diadakan pada Selasa (27/2/24), PDIP dikonfirmasi meraih 12 kursi di DPRD Kota Medan. Hasil ini menjadikan PDIP sebagai pemenang dan partai dengan suara terbanyak.

Ketua DPRD Medan, Hasyim SE mengungkapkan hal tersebut kepada para wartawan. Ia menyebutkan bahwa hasil hitungan internal PDIP menunjukkan bahwa partainya akan meraih 12 kursi.

“Dari Dapil I akan diraih 2 kursi, Dapil II akan diraih 1 kursi, Dapil III akan diraih 3 kursi, Dapil IV akan diraih 3 kursi, dan Dapil V akan diraih 3 kursi,” ungkap Hasyim saat berada di Hotel Le Polonia.

Berdasarkan data internal PDIP, nama-nama yang mendapatkan suara tertinggi adalah Robi Barus dari Dapil I, Margaret Marpaung dari Dapil II, Wong Chun Sen Tarigan dari Dapil III, Agustiawan dari Dapil IV, dan Yusup Ginting dari Dapil V.

Baca juga:  Gubernur Sumut Didampingi Bupati Tapteng Turun Langsung Tinjau Lokasi Banjir

Melihat hasil ini, dapat diprediksi bahwa posisi Ketua DPRD Medan akan dijabat oleh perwakilan dari PDIP. Dari 12 nama yang disebutkan, siapakah nama yang akan menduduki Jabatan Ketua DPRD Medan nantinya.

Melalui pernyataan resmi, Hasyim SE mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Medan yang telah memberikan dukungannya pada partai ini. Hasyim juga menyampaikan terima kasih pada para kandidat yang telah berjuang dengan sungguh-sungguh untuk memenangkan partai ini.

“Dengan memperoleh suara terbanyak, PDIP berkomitmen untuk menjadi partai yang akan bekerja keras dalam membangun Kota Medan ke arah yang lebih baik. Partai ini akan bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan kemajuan yang berkelanjutan di kota ini,” ungkap Hasyim.

Baca juga:  Hadiri Forum Pemuda ECOSOC 2024, Kemenpora Beri 3 Cara Berdayakan Generasi Muda Untuk Akhiri Kemiskinan

Selain itu, masih kata Hasyim, PDIP juga berjanji untuk senantiasa berkomunikasi dan berkonsultasi dengan masyarakat dalam mengambil keputusan yang penting untuk kemajuan Kota Medan. Partai ini yakin bahwa dengan bersama-sama, masyarakat dapat membangun kota yang lebih maju dan sejahtera.

Dengan 12 kursi yang telah didapatkan, PDIP siap menjadi motor penggerak pembangunan di Kota Medan. Partai ini akan bekerja keras untuk merealisasikan visi dan misi yang telah disusun sebelumnya dan terus berupaya membawa kota ini menuju masa depan yang lebih baik.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *