Pembalap Jetski Internasional Danau Toba mulai berdatangang, Polda Sumut Beri Pengamanan

banner 468x60

Silangit, BHINNEKANEWS ID – Polda Sumut memberikan pengamanan dan pelayanan kepada para peserta Event Internasional Aquabike Jetski Danau Toba yang tiba di Bandara Kualanamu Deliserdang dan Bandara Sisingamangaraja XII Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara.

“Hari ini hingga dilrediksi senin para pembalap dan peserta Aquabike Jetski tiba di Bandara Kualanamu dan Sisingamangaraja XII Silangit,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (18/11) malam.

Hadi mengungkapkan, para delegasi peserta Aquabike Jetski Danau Toba yang telah hadir berdasarkan data yang diterima yakni Deivis Zizas (Lithuania), Alessandro Marmieri (Italy), Daniele Salati (Italy), Ettore Barbero (Italy) dan Rui Messena Viegas (Portugal) dan beberapa nama pembalap internasional lainnya.

“Tentunya masih ada para delegasi lainnya akan tiba menjelang hari H digelarnya Aquabike Jetski ini,” ungkapnya seraya menegaskan Polda Sumut menjamin keamanan dan kenyamanan para peserta selama mengikuti event ini di Danau Toba.

Baca juga:  Kadivpas Menginstruksikan Ka UPT Pemasyarakatan se-Banten Melaksanakan Layanan Hak Warga Binaan

“Begitu juga untuk logistik para peserta yang dibawa menggunakan truk kontainer dari Pelabuhan Belawan sudah tiba di Balige, Kabupaten Toba, dengan pengawalan dari Ditlantas Poldasu dan Sat Brimob Poldasu,” ujar mantan Kapolres Biak Papua tersebut.

Baca juga:  JAMU DIRJEN CIPTA KARYA KEMENTERIAN PUPR, WABUP SAMOSIR SAMPAIKAN PROPOSAL PEMBANGUNAN SMPN 2 HARIAN

Diketahui, event internasional Aquabike Jetski World Championship 2023 berlangsung di Kawasan Destinasi Prioritas Wisata Danau Toba meliputi, Kota Balige, Kabupaten Dairi, Karo dan Samosir yang diikuti sebanyak 22 negara dengan 118 pebalap.

Untuk menyukseskan acara itu, Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan menurunkan sebanyak 2.716 personel gabungan yang bertujuan memberikan rasa aman sehingga situasi kamtibmas di kawasan Danau Toba tetap terjaga kondusif.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *