• Sen. Okt 3rd, 2022

Pemberian Pelatihan Paskibraka di SMAN Wakasihu Maluku Tengah

Pemberian Pelatihan Paskibraka di SMAN Wakasihu Maluku Tengah
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Maluku Tengah – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun, anggota Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Wakasihu melatih para siswa SMAN Wakasihu yang akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di SMAN Wakasihu Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (3/8/2022).

Dalam latihan Paskibraka tersebut siswa SMAN Wakasihu dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) hingga cara membawa dan mengibarkan bendera pusaka dengan baik dan benar di lapangan SMAN Wakasihu.

featured ads

Sertu Akbar selaku Danpos Ramil Wakasihu mengatakan, “Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi yang telah terpilih sebagai pasukan Paskibraka agar lebih disiplin dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik”, ujarnya.

Baca juga:  Kekompakan dan Kebersamaan Satgas dan Warga, Rehab 4 Lokal Madrasah RA Alfa Rukiyah Capai 47%

Para siswa-siswi yang tergabung dalam Paskibraka SMAN Wakasihu tersebut terlihat sangat antusias dan penuh semangat mengikuti latihan yang diberikan oleh anggota Satgas Yonarhanud 11/WBY.

Pada kesempatan tersebut Sertu Akbar menambahkan bahwa, derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat anggota Paskibraka untuk melaksanakan tugasnya.

Baca juga:  Non Fisik TMMD 113 ,Warga Desa Lama Baru Diberikan Pengetahuan dan Ketrampilan Bertani

“Kekompakan anggota paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris-berbaris dan membentuk formasi, pembinaan dan pelatihan Paskibraka tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibraka adalah untuk menciptakan kader yang terampil serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat secara fisik, mental, maupun pikiran,” tutup Danpos. (Pen Yonarhanud 11/Wby)

(BN/JH)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.