Pererat Silahturahmi, Kapolda Kepri Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat

banner 468x60

Batam (bhinnekanews.id)
Kegiatan jumat curhat kamtibmas kali ini dilaksanakan di Wilayah Hukum Polsek Batu ampar. Turut hadir dalam kegiatan Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman,M.Si., Kapolresta Barelang, PJU Polda Kepri, Danramil 01 Lubuk Baja, Camat Kecamatan Batu Ampar, Para Lurah Se-Kecamatan Batu Ampar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Warga Masyarakat Batu Ampar bertempat di Mapolsek Batu Ampar pada hari Jumat (13/1/2023).

Dalam sambutannya Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman,M.Si., mengatakan “Keluhan-keluhan bapak dan ibu semua inshaaAllah akan kita tanggapi. Keluhan seperti Pencurian yang bapak ibu sampaikan akan kita atasi dengan menambah jumlah personil yang berpatroli di lapangan.”

Dilanjutkan dengan tanya jawab oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.k., M.H., “Pencurian tidak harus di selesaikan dengan jalur hukum tetapi bisa lewat Restorative Justice dan harus ada pemantauan sebagai orang tua, guru atau pun wali perlu adanya bimbingan atau surat pernyatan untuk anak tersebut tidak melakukan pencurian tersebut dan di saksi kan oleh guru dan orang tua nya. Kita juga akan membuat perlombaan pos kamling yang berperan aktif di bulan maret untuk masing-masing wilayah dan mereka wajib tau peran di kecamatan dan kelurahan masing-masing” Jelas Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.k., M.H.,

“Ini suatu wujud sebagai peran pada orang tua dan guru untuk mengingatkan anak-anak kita supaya tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain. kita juga harus melakukan pencegahan dengan perlunya pengawasan dari orangtua atau guru termasuk nanti tugas kepolisian supaya tidak terjadi anak tongkrongan pada jam-jam sekolah yang nantinya akan di sampaikan kepada Para Kapolsek untuk mengadakan patroli pada saat jam-jam sekolah.” Ungkap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.IK., M.H.,

“Untuk para bapak dan ibu semua bisa menggunakan akun sosial media nya untuk berkomunikasi kepada kami. Di akun akun sosial media kami memiliki admin-admin yang siap merespon dan membalas pesan dari bapak dan ibu sekalian. Ini bisa dilakukan jika bapak dan ibu tidak dapat datang langsung ke kantor kami, untuk lebih mudah agar melakukan komunikasi kepada akun-akun medsos kami. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat mengeluhkan segala permasalahan yang ada di dalam masyarakat. Sudah tugas kami sebagai pelayan turun mengatasi masalah-masalah yang ada di masyarakat.” Tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan pemberian Bantuan Sosial oleh bapak Kapolda Kepri kepada masyarakat yang hadir dan dilanjutkan dengan foto bersama. (MS)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *