oleh

Peresmian dan Pelantikan Pengurus Warung Berkah Dihadiri oleh Dandim Palangka Raya

featured ads

Bhinnekanews.id, Palangka Raya – Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han menghadiri peresmian sekaligus pelatikan pengurus Warung Berkah 1016 di Jalan Mahir Mahar Induk Km 17.5, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Senin (29/8/2022).

featured ads

Dandim mengatakan, sejak 1 Desember 2021, Korem 102/Panju Panjung telah menginisiasi dan mencanangkan program Kampung Berkah, sebagai bentuk dukungan penuh terhadap Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.

“Program Kampung Berkah ini bertujuan untuk dapat membantu menormalisasi perekonomian masyarakat secara berkelanjutan melalui pengembangan berbagai sektor ekonomi seperti pertanian, peternakan, perikanan dan UMKM yang disesuaikan dengan keunggulan dan kebutuhan spesifik di masing-masing wilayah,” katanya.

Baca juga:  Yonarmed 12 Kostrad Blusukan ke Rumah Warga

Konsep Warung Berkah yang dibangun ini merupakan bagian integral dari Kampung Berkah. Warung Berkah ini sebuah unit usaha dengan tata kelola manajemen yang sistematis dan terstruktur.

Dalam perangkatnya terdapat ketua, sekretaris, bendahara dan seksi-seksi yang membidangi unit-unit usaha yang dikelola. Dengan konsep tersebut diharapkan Warung Berkah Kodim 1016 dapat berkembang pesat dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat serta menjadi ikon pengembangan ekonomi masyarakat.

“Di samping itu Warung Berkah ini hendaknya mampu bekerjasama dengan prinsip saling menguntungkan dengan pelaku dan penggerak ekonomi di sekitarnya.

2022

kan jaringan yang kuat, apalagi di era saat ini, keberhasilan suatu usaha ditentukan sejauh mana mampu membuat jaringan,” ujarnya.

Baca juga:  Operasi Bersama ABF di Perbatasan Indonesia-Australia Digelar oleh Bakamla RI

Kegiatan ini dipimpin dan diresmikan oleh Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M dan dihadiri Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, S.E. Acara juga di ikuti dengan penyerahan kunci warung berkah oleh Kepala Bank BRI Cabang Palangka Raya.

Atas kegiatan ini Fairid Naparin berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan dapat meningkatkan tingkat perekonomian di Kota Palangka Raya pada umumnya dan khususnya Kelurahan Kalampangan.

“Saya sampaikan terima kasih pembangunan warung berkah Kodim 1016 ini dapat terlaksana dengan baik. Kerja keras kita semua ini akan membawakan hasil yang lebih baik,” ucapnya. (Pendim 1016/Plk)

(BN/JH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed