Perkuat Ketahanan Pangan di Utara Boyolali, Babinsa Bersinergi Membantu untuk Tanam Pisang

featured ads

Bhinnekanews.id, Boyolali – Untuk meningkatkan ketahanan pangan di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 yang belum usai, Babinsa Bengle Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serka Sopianto bersama 5 orang Babinsa koramil 17/Wonosegoro dan Pemdes Bengle melakukan kegiatan penanaman pisang di lahan percontohan dukuh Bendobobok Desa Bengle Kecamatan Wonosamudra Kabupaten Boyolali, Senin ( 24/1/2022).

featured ads

“Kegiatan ini sebagai upaya menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19,” kata Babinsa.

Kades Bengle Bapak Budiyono menambahkan penanaman pisang di lahan ini sudah dimulai beberapa waktu lalu, selain untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan, tanaman pisang ini juga bisa menjadi komoditas yang memiliki nilai jual. Sehingga bisa membantu menambah penghasilan masyarakat dikarenakan hasil bibit unggulan yaitu jagung desa ini diserang hama tikus.

Baca juga:  Administrasi Kepegawaian Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Serba Digital, Pegawai Dituntut Update Data Diri

“Sebanyak 2000 bibit pisang cavedis kami tanam dilahan ini, semoga bisa menjadi andalan baru desa bengle, dikarenakan hasil utama desa kami yaitu jagung sekarang ini sering gagal panen diserang hama tikus,” ucap Kades
Pembuatan kebun percontohan ini, menurut Babinsa, sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. Kegiatan ini sebagai implementasi kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga kehadiran TNI bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca juga:  Kadus 1 Parsaoran: "Kami Senang,Tentara Datang Bukan Hanya Membangun Desa,Mereka Jadi Keluarga Baru Kami"

“Kami bersinergi dengan masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan di tengah situasi pandemi Covid-19,” sambungnya.

“Pembuatan lahan percontohan ini dapat memotivasi masyarakat dan para petani. Jika dilakukan dengan baik, maka tanaman pisang akan berkembang dengan baik dan hasilnya juga maksimal serta mencukupi kebutuhan pasar,” ucapnya dengan penuh harap. (Agus Kemplu)

(BN/Ad)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *