Personil Pengamanan dan Tim Patroli Polres Samosir Amankan Ibadah Peringatan Kenaikan Yesus Kristus

banner 468x60

Samosir, BHINNEKA NEWS

Polres Samosir melaksanakan pengamanan Ibadah Perayaan Kenaikan Yesus Kristus kamis (09/05) di Gereja Gereja wilayah Kabupaten Samosir dengan pelaksanaan dimulai pukul 08.00 WIB.

Sebanyak 73 personil Polres Samosir dilibatkan dalam pengamanan rangkaian ibadah di 26 Gereja prioritas Kab. Samosir sedangkan untuk kegiatan ibadah gereja non prioritas dilakukan patroli.
Sebelum pelaksanaan ibadah berlangsung, dilakukan sterilisasi terlebih dahulu oleh personil pengamanan bersama pengurus gereja. Sterilisasi dilakukan didalam gereja untuk memastikan tidak ada benda, barang yang dapat mengganggu jalannya ibadah. Dan Pintu Gereja yang digunakan untuk keluar dan masuk umat melalui pintu utama agar setiap orang yang akan memasuki dan keluar gereja dapat dipantau oleh personil pengamanan. Selanjutnya personil Polres Samosir dan Polsek Jajaran melakukan pengamanan hingga kegiatan ibadah selesai.

Polres Samosir melayani dengan sopan santun kepada para umat yang akan masuk Gereja. Memeriksa tas dan barang yang dibawa umat kedalam gereja dan Dihimbau kepada umat harus fokus, jangan main HP saat melaksanakan ibadah. Kegiatan ini dilaksanakan bersama remaja gereja untuk mengantisipasi barang-barang yang dicurigai yang dapat menimbulkan gangguan ibadah.
Personil Polres Samosir dan Polsek Jajaran melaksanakan Pengaturan arus lalu lintas bagi kendaraan yang akan memasuki dan keluar lokasi parkiran gereja dan para pemuda / remaja gereja mengatur parkir kendaraan.

Baca juga:  Pembangunan Jembatan TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1012/Buntok Sudah Selesai Masyarakat Sangat Senang

Lebih lanjut, Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir menegaskan, “Secara umum untuk kegiatan Ibadah Peringatan Kenaikan Yesus Kristus di wilayah Kab. Samosir berjalan aman dan hikmat yang berakhir pukul 12.00 WIB. Selain pengamanan di lokasi dan Patroli Lantas bersama Samapta, Polres Samosir juga menerjunkan tim tertutup dari Satreskrim, Satresnarkoba dan Satintelkam untuk melakukan penyisiran disekitar gereja dan mencegah gangguan Kamtibmas maupun kriminalitas.”

Baca juga:  Peduli Palestina, TNI AL Akan Buka Posko Penyaluran Bantuan di Surabaya

Ditambahkannya, “Demi pengamanan dan pelayanan optimal dari Polres Samosir dan Polsek Jajaran, Seksi Propam Polres Samosir bersama Kapolsek Jajaran melakukan pengecekan kehadiran Personil Pengamanan di Gereja gereja dan terhadap kegiatan patroli gereja.” Pungkas Brigadir Vandu P Marpaung.(RH).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *