PERSONIL POLSEK BATAHAN SOSIALISASIKAN TENTANG KARHUTLA.
POLRES MANDAILING NATAL.

banner 468x60
Istimewah

Bhinneka-News.
Dalam upaya menjaga situasi yang aman kondusif dan mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukumnya, Polsek Batahan Polres Mandailing Natal (Madina), Polda Sumatera Utara, tidak henti-hentinya sampaikan pesan kamtibmas pada masyarakat Desa Banjar Aur Utara. Selasa, (21/03/2023).

Kegiatan menghimbau sekaligus edukasi tersebut dilakukan Personil Polsek Batahan sembari melaksanakan patroli dialogis, kepada masyarakat, personil Polsek Batahan mengatakan bahwa antisipasi dan penanganan karhutla tidak bisa hanya bergantung dari pemerintah saja. Dalam hal ini, peran masyarakat juga sangat penting dan dibutuhkan.

Baca juga:  Kapoldasu Mengusut Dugaan Praktik Mafia Tanah di PTPN IV Muara Upu

Kegiatan Patroli sekaligus himbauan ini bertujuan untuk memberikan penyadartahuan bagi masyarakat tentang Kebakaran Hutan dan lahan melalui sosialisasi serta penyuluhan, mengingat masyarakat sekitar memliki peranan penting dalam menjaga kelestarian lingkungan dari bahaya Karhutla.

Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Chairul. A.S. S.IK.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Batahan Iptu Maranaek Dalimunthe, S.H menuturkan, Sosialisasi akan terus dilakukan dengan konsisten agar masyarakat paham dengan dampak dan akibatnya karhutla,” tandasnya.(EA.P)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *