Polda Sumut Meraih Rating Tertinggi Survey ETOS Institute Soal Kinerja di 5 Polda

Polda Sumut Meraih Rating Tertinggi Survey ETOS Institute Soal Kinerja di 5 Polda
Polda Sumut Meraih Rating Tertinggi Survey ETOS Institute Soal Kinerja di 5 Polda. (BN/Ad)
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Medan – ETOS Institute menggelar survey terkait penilaian masyarakat terhadap kinerja Polisi Republik Indonesia (Polri). Survey Nasional Jajak Pendapat Publik terkait Kinerja Kepolisian di 5 Wilayah Kepolisian Daerah terhitung mulai 1 Desember sampai dengan 20 Januari 2022.

Dari hasil riset dan survey ETOS Institute menyebutkan tingginya tingkat pengetahuan responden terhadap kinerja kepolisian di daerah masing masing yang berada diangka 87% menunjukkan tingkat keterbutuhan informasi kepada institusi kepolisian cukup tinggi.

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Kirab Kota MNEK 2023, Pukau Masyarakat Kota Makassar
banner 300x250

Direktur ETOS Institute Iskandarsyah mengatakan survey ini dilihat berdasarkan Media Sosial (42%) dan Media Cetak Elektronik (31%) menduduki dua media informasi teratas bagi keterbutuhan publik terhadap informasi kinerja kepolisian di daerah masing–masing.

Dimana, Kepolisian Daerah Sumatera Utara memiliki rating tertinggi di hampir seluruh aspek kinerja, disusul secara bergantian oleh Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Iskandarsyah mengatakan harapan tertinggi publik adalah kepada punishment terhadap aparatur kepolisian yang melakukan kesalahan (19%), meningkatkan pelayanan publik (18%), menampilkan wajah kepolisian yang lebih ramah (16%), menghilangkan tindak malpraktik dalam penanganan kasus (16%), berani mempertanggungjawabkan kesalahan bawahan (15%), memastikan terjaminnya keamanan dan ketertiban wilayah (14%) dan lain lain.

“Ini ada catatan, bagi kepala Kepolisian di daerah, agar tidak dengan peristiwa peristiwa politik. Peran mereka terhadap masyarakat, perbuatan bawahan yang nyeleneh. Publik , dari responden Jawa barat, Jawa timur. Cukup apreasiasi pada Kapolda Sumut, nampak inilah pimpinan yang kita cari. Dari Jatim, Jateng, dan Jabar. Punya harapan, memiliki Kapolda seperti beliau,” pungkasnya.

Baca juga:  STAFSUS KEMENKUMHAM, BANE MANALU SAMBANGI LAPAS TANJUNGBALAI

Terkait hasil survey tersebut, Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih atas penilaian yang diberikan. Semua ini tidak terlepas dari peran serta seluruh jajaran yang berusaha maksimal memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Terima kasih atas penilaian dan apresiasi yang diberikan kepada Polda Sumut dan jajaran. Kami akan terus berkomitmen meningkatkan pelayanan untuk masyarakat. Keberhasilan yang telah diraih, kami berupaya untuk terus lebih baik kedepannya,” ujar Kapolda Sumut.

(BN/Ad)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *