Polisi Membagikan Masker dan Edukasi akan Pentingnya Prokes kepada Warga Masyarakat

Polisi Membagikan Masker dan Edukasi akan Pentingnya Prokes kepada Warga Masyarakat
Polisi Membagikan Masker dan Edukasi akan Pentingnya Prokes kepada Warga Masyarakat. (BN/Ad)
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Batang – Dalam penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes), pola penindakan yang dilakukan oleh aparat kepolisian kepada para pelanggar tidak hanya dilakukan dengan menggelar operasi yustisi di tempat tertentu atau menetap.

Polisi juga bisa melakukan pola hunting system atau dengan patroli keliling.

Kapolsek Bandar Polres Batang AKP Herry Rubiono menerangkan bahwa hunting system adalah upaya petugas untuk melakukan penindakan langsung terhadap pengguna jalan yang kasat mata melakukan pelanggaran.

“Sembari patroli, ketika melihat ada pelanggaran prokes, petugas akan langsung melakukan penindakan, terangnya saat ditemui pada Rabu (20/4/2022).

Baca juga:  6 ANGGOTA POLRI MENGIKUTI FBI ASIA 23RD PACIFIC CONFERENCE DI KUALA LUMPUR, MALAYSIA TAHUN 2023

Menurut Dia, sistem hunting sangat efektif untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam rangka mencegah persebaran COVID-19.

Baca juga:  Polda Sumut dan Kodam I Bukit Gelar Tactical Floor Game Pengamanan F1 Powerboat

“Mereka yang melanggar kita beri teguran lisan sekaligus kami beri masker sebagai edukasi pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi,” tandasnya.

Meskipun kasus COVID-19 sudah melandai, namun pihaknya bersama instansi terkait lainnya terus mensosialisasikan 5M dan percepatan vaksinasi.

“Hal ini yang terus kami sosialisasikan terhadap masyarakat agar terhindar dari paparan COVID-19 dan segera tercapai herd immunity,” ucapnya.

(BN/Ad)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *