Polres Madina Raih Peringkat I Bidang Pelayanan Publik di Jajaran Polda Sumut.

banner 468x60

Bhinneka News–
Polres Mandailing Natal (Madina) kembali menunjukkan kinerja yang terbaik di jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut). Polres Madina meraih peringkat terbaik pertama dalam pelayanan publik dari Ombusman RI.

Piagam penghargaan pun telah diterima langsung oleh Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq SIK MH di aula Catur Prasetya, Polda Sumut, Rabu (27/12/2023) pukul 10.00 Wib.

Pelayanan publik di Mapolres Madina dinilai Ombusman semakin baik. Tahun 2022, Ombusman RI memberikan peringkat kedua bagi Polres Madina. Sementara tahun 2023, kinerja semakin baik dan naik status ke peringkat pertama.

Pelayanan publik yang dimaksud antara lain, pelayanan SKCK, SPKT dan pelayanan pengurusan SIM.

Baca juga:  Pangdam XVIII/Kasuari : Komcad Harus Memberikan Manfaat Dan Tampil Sebagai Motor Penggerak Percepatan Pembangunan

Kapolres Madina mengucap syukur dan alhamdulillah atas capaian prestasi membanggakan tersebut. Perwira menengah Polri ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi atas arahan dan bimbingan.

“Mengucap syukur kepada Allah SWT dan bersalawat kepada Rasulullah SAW atas capaian prestasi ini. Semoga prestasi ini bisa dipertahankan. Sebab mempertahankan lebih berat daripada meraih,” kata Reza kepada Mohganews.

Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2003 ini juga berpesan kepada seluruh personel terkhusus petugas pelayanan agar selalu bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan Standar Operasional Prosedural (SOP).

Baca juga:  Jaga Lingkungan dan Satwa, Polda Sumut Terima Penghargaan dari Kedubes Amerika

“Ini juga berkat perjuangan jajaran personel Polres Madina dan tentu kepada petugas yang menangani pelayanan SKCK, SPKT dan SIM. Selaku pimpinan di Mapolres Madina saya harap kinerja semakin ditingkatkan dan tetap bekerja sesuai aturan,” pesan Mantan Kabag Ops Polrestabes Medan ini.

AKBP Reza menyebut, sebelum Ombusman RI memberikan penilaian dan penghargaan, tim penilai dari Ombusman jauh-jauh hari sudah datang melihat secara langsung bagaimana pelayanan di Polres-Polres jajaran Polda Sumut.

“Penilaian bukan hanya melihat bagaimana fasilitas yang ada, akan tetapi bagaimana pemahaman para petugas juga diuji. Tentunya harus faham menjelaskan bagaimana cara-cara bekerja dengan baik sesuai standar yang diatur dalam undang-undang,” ungkapnya.(EA.P)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *