• Sel. Okt 4th, 2022
Polres Nias Lakukan Pengamanan Kebaktian Ibadah Minggu
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Gunungsitoli – Personil Polres Nias melaksanakan Kegiatan Pengamanan jalannya kebaktian Ibadah Minggu. Kegiatan tersebut dengan menempatkan Personil di setiap Gereja di seputaran Kota Gunungsitoli, Minggu (29/5/2022).

Kegiatan Pengamanan yang dilaksanakan di Gereja-gereja di seputaran Kota Gunungsitoli tersebut dipimpin langsung oleh KBO Sat Intelkam Iptu Yafao Lase Selaku Perwira Pengendali (Padal) didampingi oleh Piket Si Propam Polres Nias yang langsung melakukan pengecekan kehadiran Personil yang melaksanakan Pengamanan.

featured ads

Dari keterangan Perwira Pengendali (Padal) Iptu Yafao Lase mengatakan, Pengamanan ini merupakan kegiatan Rutin Polres Nias setiap Hari Minggu, untuk melaksanakan Pengamanan jalannya Kebaktian Ibadah di Gereja-gereja yang ada di Kota Gunungsitoli dan juga di Wilayah Hukum Polsek Jajaran yang dikendalikan langsung oleh Masing-masing Kapolsek.

Baca juga:  Natal GKPI Jemaat Khusus Sentosa Penuh dengan Khidmat

“Kegiatan Pengamanan kebaktian di Gereja-gereja di Kota Gunungsitoli kita lakukan setiap Hari Minggu dengan menempatkan Personil Polres Nias di Setiap Gereja, bertujuan agar Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah kebaktian merasa nyaman dan tenang dalam mengikuti Ibadahnya,“ ujar Iptu Yafao Lase.

“Kita pastikan juga pelaksanaan Ibadah disetiap Gereja berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan,” terang Iptu Yafao Lase.

Dalam Pelaksanaan Pengamanan tersebut, Personil yang ditugaskan di setiap Gereja, menyampaikan Himbauan kepada Warga Jema’at yang akan mengikuti Kebaktian untuk tetap Mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Nias.

“Sambil melaksanakan Pengamanan, Personil Polres Nias menyampaikan Himbauan kepada Warga Jema’at yang akan mengikuti Kebaktian untuk tetap Mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hal ini berguna untuk keselamatan kita bersama,“ tegas Iptu Yafao Lase.

Baca juga:  Pos KM 28 Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Distribusikan Sargal Tas Sekolah buat Murid-Murid SDN 03

“Personil kita akan memberikan Masker Gratis apabila ditemukan Jema’at yang tak memakai Masker sebelum masuk ke dalam Gereja untuk mengikuti Kebaktian,” ujar Iptu Yafao Lase.

“Kita berharap kepada Warga masyarakat Kota Gunungsitoli agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari dengan tetap menggunakan Masker, demi keselamatan kita bersama,” harap Iptu Yafao Lase.

Terpantau pelaksanaan kegiatan Ibadah Minggu hari ini di Jajaran Polres Nias berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif dari awal hingga selesainya pelaksanaan Ibadah. (Humas Res Nias/Yfh)

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.