Polres Samosir Gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Samosir 2024

banner 468x60

Samosir, BHINNEKA NEWS

Polres Samosir mengadakan rapat koordinasi persiapan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Samosir 2024 pada Jumat (17/5) di Aula Pusuk Buhit Polres Samosir, dimulai pukul 09.30 WIB dan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Samosir, Kompol M. Hasan, S.H., M.H.

Rapat ini turut dihadiri oleh Asisten I Setda Kabupaten Samosir, Drs. Tunggul Sinaga, M.Si, Danramil 03 Pangururan, Kapten Ctp AZM Siregar, S.I.P, serta Ketua Panitia Turnamen Bupati Cup, Sasnaek Naibaho. Pertemuan ini juga mengundang berbagai pihak terkait seperti Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Samapta Polres Samosir, Danramil, Kapolsek, Camat, dan perwakilan tim sepak bola yang akan bertanding, berjumlah 29 tim.

Dalam rapat tersebut, Kabag Ops Polres Samosir, Kompol M. Hasan, menyampaikan pentingnya menjaga keamanan selama turnamen berlangsung. “Polres Samosir siap mendukung dan melakukan pengamanan dari sisi luar lapangan sepak bola serta mengatur arus lalu lintas. Panitia juga diharapkan menjaga kebersihan lapangan dan lingkungan,” ujarnya.

Baca juga:  Rutan Kelas I Medan Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023

Asisten I Setdakab Samosir, Drs. Tunggul Sinaga, menegaskan bahwa pengundian harus dilakukan secara transparan dan wasit yang memimpin pertandingan harus memiliki lisensi resmi. “Panitia harus mengirim surat tembusan kepada Ketua KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga untuk pendampingan,” tambahnya.

Danramil 03 Pangururan, Kapten Ctp AZM Siregar, menekankan pentingnya membentuk tata tertib dan menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan. Sementara itu, Ketua Panitia, Sasnaek Naibaho, berharap turnamen kali ini dapat lebih sukses dari tahun sebelumnya. “Turnamen ini diikuti 29 tim. Mari kita tingkatkan kualitas pertandingan, pemain, dan penonton,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Samosir, AKP Yuswanto, S.H., mengingatkan panitia untuk menyiapkan petugas parkir dan memastikan keselamatan pergeseran tim agar tidak terjadi kecelakaan. “Jangan ada yang menggunakan knalpot blong,” tegasnya.

Baca juga:  BUPATI SAMOSIR BAGIKAN PUPUK GRATIS DI DESA PARDOMUAN I DAN HUTA TINGGI.

Pada kesempatan yang sama, manajer dari tim sepak bola meminta agar wilayah steril (bench) disediakan dan penonton yang memicu perselisihan segera diamankan.

Rapat koordinasi menyimpulkan bahwa Turnamen Sepak Bola Bupati Cup II akan berlangsung hingga 15 September 2024, dengan pembukaan pada 19 Mei 2024 di Lapangan Kecamatan Palipi. Sebanyak 29 klub peserta akan dibagi menjadi 8 grup. Semua perkembangan situasi harus dikoordinasikan dengan panitia, Forkopimca, dan Polres Samosir, serta tim kesehatan telah dipersiapkan.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung, menegaskan tujuan rapat ini adalah untuk memastikan kesiapan panitia, tim sepak bola dan sarana prasarana. “TNI-Polri siap melakukan pengamanan dan penonton yang membuat gangguan akan ditindak tegas. Wasit pertandingan yang berlisensi telah disiapkan, dan tidak diperbolehkan membawa atau menjual minuman keras di sekitar lapangan,” pungkasnya.(RH).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *