• Ming. Sep 25th, 2022

Prajurit Yonif Raider 100/PS Dilatih “Military Operation Air Mobile” Beserta Tim MTT SFAB US Army

Prajurit Yonif Raider 100/PS Dilatih "Military Operation Air Mobile" Beserta Tim MTT SFAB US Army
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Namu Ukur – Untuk mengasah kemampuan bertempur serta keterampilan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 100/PS melaksanakan latihan Operasi Mobil Udara (Mobud) bersama Prajurit US Army yang tergabung dalam Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade (Tim MTT SFAB).

Hal ini disampaikan oleh Komandan Yonif Raider 100/PS Letkol Inf Muhamad Bassarewan saat mengikuti jalannya kegiatan Latma “Military Operation Air Mobile” atau Operasi Militer Mobile Udara dengan Tim MTT, SFAB US Army di Lapangan 71 Para Mako Yonif Raider 100/PS, Selasa (12/4/2022).

featured ads

Menurut Danyonif Raider 100/PS bahwa Latihan Mobud ini merupakan salah satu materi pelajaran yang telah di programkan selama latihan. kegiatan ini merupakan pelaksanaan materi infiltrasi udara menggunakan dua sarana dan prasarana latihan, yaitu menara serba guna serta simulasi pendaratan helikopter.

Baca juga:  Tentara Buka Jalan Baru, Heriadi Ucapkan Terimakasih Kepada Dandim 0203/Langkat

“Pelaksanaan latihan operasi Mobud ini terdiri dari fase persiapan, fase pemuatan, fase pemindahan udara, fase pendaratan dan sasaran. Karena beberapa operasi yang dapat dilaksanakan yaitu aksi penyergapan dan pengejaran yang tentunya tidak dapat dijangkau oleh pasukan melewati darat,” ucap Danyonif Raider 100/PS.

Lebih lanjut, Danyonif Raider 100/PS berharap tujuan latihan Mobud ini, para prajurit paham dan bisa melakukan teknik turun dari heli dengan beberapa perlengkapan, mulai dari repling, pasroping, free drop serta melatihkan prajurit untuk bergerak cepat, senyap dan tepat di dalam pelaksanaan tugas infiltrasi ke daerah musuh, jelas Letkol Inf Muhamad Bassarewan.

Baca juga:  Dansatgas: Itu Buah Kerja Keras Satgas dan Masyarakat

“Saya berharap kalian betul-betul menguasai teknik mobil udara serta tali temali sebagai kemampuan pasukan Raider Mekanis yang juga berkualifikasi mobil udara,” ucap Danyonif Raider 100/PS.

Ditambahkan Komandan Kompi Bantuan Kapten Inf Rizqi Setya Anggara menekankan, agar dalam latihan Mobud ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, perhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Danki Bantuan Kapten Inf Rizqi Setya Anggara, Danki Senapan A Kapten Inf Arya Mega Miko, Komandan Kompi Senapan C Lettu Inf Wiridan Antariksa dan Prajurit Yonif Raider 100/PS bersama TNI US Army.

Sumber: Yonif Raider 100/PS.

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.