Presiden Jokowi: Butuh Keberanian Merubah Wajah Kota Medan

banner 468x60
Istimewah

Medan,Bhinneka News – Warga yang tengah asyik berolahraga di kegiatan Car Free Day (CFD) di seputaran Lapangan Merdeka seketika heboh, Minggu (12/2/23). Sebab, Presiden Joko Widodo didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi beserta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan tiba di lokasi dengan mengendarai sepeda.

Sebelum tiba di seputaran Lapangan Merdeka, presiden beserta rombongan lebih dahulu bersepeda mengelilingi sejumlah ruas jalan di Kota Medan. Setelah tiba di seputaran lapangan bersejarah itu, Presiden dan Bobby Nasution beserta rombongan selanjutnya berjalan kaki di seputaran lapangan yang pada masa pemerintahan Kolonial Belanda bernama de Esplanade dan kini dalam proses revitalisasi tersebut.

Baca juga:  Kapolres Bersama Forkopimda Simalungun Hadiri Ibadah dan Perayaan Jubelium 120 tahun Injil di Simalungun02/09/2023

Usai melakukan pengamatan, presiden mengatakan, jika kegiatan bersepeda yang dilakukannya pagi ini bersama Bobby Nasution serta unsur Forkopimda untuk melihat penataan kota yang kini tengah dilakukan, termasuk revitalisasi Lapangan Merdeka.

“Mungkin dalam kurun waktu setahun dua tahun ini akan terjadi perubahan besar di Kota Medan. Revitalisasi Lapangan Merdeka, penataan kawasan Kesawan, nanti akan dapat menjadi Landmark Kota Medan,” kata Presiden Jokowi optimis.

Presiden mengungkapkan, jika merubah wajah kota menjadi lebih signifikan memang dibutuhkan keberanian, khususnya di Kota Medan. Sebab, banyak pro kontra yang akan muncul dari kebijakan yang dilakukan tersebut.

Baca juga:  Mudik Gratis BUMN PTPN IV PalmCo Regional, Berangkatkan 500 Pemudik ke Tujuh Kota di Sumatera

“Pasti ada yang mau dan tidak mau. Apalagi keberadaannya mungkin ada yang milik BUMN, milik swasta dan juga pribadi. Saya kira yang sulit adalah mengintegrasikannya, tapi saya melihat sudah dimulai pengerjaannya dan ini sangat bagus,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku kedatangan Presiden ke Kota Medan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemko Medan untuk bekerja lebih baik terutama dalam penataan kota yang kini tengah dilakukan.

“Kami bersyukur dengan kedatangan Pak Presiden di Kota Medan. Mudah-mudahan ini jadi semangat kita bersama, termasuk masyarakat untuk membawa dan menjadikan Kota Medan lebih baik,” ujar Bobby Nasution. (anto)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *