• Ming. Sep 25th, 2022

Puluhan Tahun Impikan Jalan Baru, Letkol Inf Wisnu Joko Saputro Datang, Warga Pun Gembira

TNI Membangun dan Membuka Jalan Sepanjang +3.000 M, Senin (16/05/2022), (Foto: BN/AL)
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Langkat – Asa dan impian warga Desa Lama Baru Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat ,Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terwujud dan terkabul berkat hadirnya Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0203/Langkat.

“Puluhan tahun kami mendambakan jalan baru akhirnya doa kami terkabul setelah Bapak Dandim Langkat menjadikan kampung kami dalam Program TMMD ke-113 Tahun 2022,”ucap Aryo warga setempat.

featured ads

Sebelum dibukanya jalan,kata Aryo kami selama ini kesulitan akses transfortasi karena tidak bisa melintas dari Dusun V menuju Dusun VI Desa Lama Baru dan menuju Desa Telaga Said Kec. Sei Lepan Kab. Langkat.”Setelah TNI membangun dan membuka jalan sepanjang +3.000 M,mudah-mudahan kedepannya akan lancar dan kami gampang menjual hasil pertanian,”sebut pria memiliki 4 anak ini.

Dirinya dan warga lainnya berjanji akan merawat dan memanfaatkan apa yang telah dibangun TNI.”Kami pasti merawatnya,semoga saja bapak Dandim dan anggotanya semakin sukses kariernya ,Aamin YRA,”tandas Aryo.

Sebagaimana diketahui Satgas TMMD ke-113 Tahun 2022 terdiri dari prajurit 3 Matra dibantu personel Polri dan warga mewujudkan pembangunan dikawasan Desa Lama Baru Kec Seu Lepan.

Baca juga:  Satgas Yonarhanud 11/WBY Menggelar Operasi Yustisi dan Bagikan Masker Gratis untuk Masyarakat

Selama sebulan para Satgas menginap dilokasi TMMD berbaur dengan masyarakat setempat.

Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro mengatakan bahwa untuk sasaran fisik, Pembukaan dan pembuatan badan jalan sepanjang +3.000 M yang menghubungkan Dusun V menuju Dusun VI Desa Lama Baru dan menuju Desa Telaga Said Kec. Sei Lepan Kab. Langkat, hasilnya telah 54 %.

“Hari ini Satgas dibantu alat berat Excavator melaksanakan perbaikan jalan menuju titik nol sasaran,melaksanakan pembukaan badan jalan dari titik nol sepanjang 1.620 meter,dan alat berat Bulldozer dan personel Satgas TMMD melaksanakan perataan badan jalan,”terang Dandim.

Sedangkan pekerjaan rehab Gereja GKPI, hasilnya mencaoai 41 %,dengan rincian personel Satgas melanjutkan pengecatan dinding luar gereja.Dan untuk pekerjaan rehab Madrasah RA Alfa Rukiyah 4 (empat) lokal,hasionya 40 %.

“Untuk rehab 4 lokal Madrasah RA Alfa Rukiyah personel Satgas melaksanakan pemlasteran dinding dalam Madrasah dan melaksanakan pemasangan daun jendela Madrasah serta pembersihan material ruang dalam Madrasah,”jelas Dansatgas ,Senin (16/05/2022)

Baca juga:  Kasad Menerima Penganugerahan Sabuk Hitam Dan-5 Judo

Dilokasi terpisah masih di Kec Sei Lepan personel Satgas merehab Masjid Raya Baiturrahman, dengan hasil 51 %.”Saat ini Satgas melaksanakan pemasangan keramik lantai dalam kamar mandi, Alhamdulilah rehab Mesjid berjalan lancar berkat gotong royong Satgas dan warga,”sebut Dansatgas.

Untui pembuatan dua Pos Kamling,lanjut Dansatgas hasilnya saat ini telah mencapai 55 %.”Pembuatan Pos Kamling di Dusun II Wonorejo personel Satgas melaksanakan pengecatan Pos Kamling dan pembuatan Pos Kamling di Dusun IV Medangara melaksanakan pemasangan batu,”beber Letkol Inf Wisnu.

Masih kata Dansatgas ,untuk personel yang dikerahkan dalam kegiatan TMMD dari TNI sebanyak 110 personel ,Polri 10 personel dan masyarakat 5 orang.

“Meskipum kondisi cuaca di lokasi mendung dan hujan gerimia seluruh pekerjaan tetap dilanjutkan agar tuntas tepat waktu dengan hasil yang maksimal,”tandas mantan Danyonif 121/MK .

Kodim 0203/Langkat

(BN/AL)

Tahun Impikan Jalan Baru

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.