Sat Reskrim Polres Simalungun Berhasil Tangkap Sindikat Curanmor .

banner 468x60
Istimewah

SIMALUNGUN – Sat Reskrim Polres Simalungun berhasil mengungkap kejahatan pencurian kendaraan bermotor lintas Kabupaten dengan mengamankan 3(tiga) orang tersangka di Lingkungan I Kelurahan Haranggaol Kecamatan Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun, Pada hari Kamis 30 Maret 2023 sekira pukul 01.00 wib.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP. Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut, Kamis(13/4/2023).

Kasat Reskrim menjelaskan bahwa keberhasilan tersebut bermula dari kecuriaan masyarakat di Lingkungan-I Kelurahan Haranggaol Kecamatan Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun yang melihat adanya 1 (satu) unit mobil jenis Daihatsu Xenia warna silver metalic yang melintas.

“Warga masyarakat di Lingkungan-I Kelurahan Haranggaol Kecamatan Haranggaol Horison saat itu melaksanakan jaga malam Pos Kamling dan melihat ada mobil Daihatsu Xenia melintas secara berulang-ulang sehingga menimbulkan kecuriaan dan langsung menghubungi Polres Simalungun melalui kontak pengaduan masyarakat, menanggapi adanya laporan masyarakat tersebut Personel Sat Reskrim Polres Simalungun langsung mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap mobil yang dicurigai tersebut, “kata AKP Ari.

Baca juga:  Polres Toba Gelar Pengamanan Kunjungan Wamenparekraf Dan Wamen BUMN RI

Personel Sat Reskrim Polres Simalungun menemukan benda yang mencurigakan ada di dalam mobil yang dikendarai, “Saat dilakukan pemeriksaan terhadap mobil yang dicurigai Daihatsu Xenia warna silver metalic ditemukan barang bukti berupa Kunci T sehingga menambah kecuriaan personel, dilakukan introgasi diketahui ketiga pria tersebut berinisial “JP”(31), “BS”(24) dan “BI”(21), ketiganya merupakan warga Dusun-II Panakkalan Desa Tapian Nauli-I Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah, “jelas Kasat Reskrim.

Tidak butuh waktu lama Personel Sat Reskrim Polres Simalungun berhasil mengungkap kejahatan yang dilakukan oleh ketiga pria tersebut, “Personel Jatanras Sat Reskrim Polres Simalungun berhasil mengungkap kejahatan yang telah dilakukan “JP”(31), “BS”(24) dan “BI”(21) dengan dasar 3(tiga) laporan polisi yang berhasil diungkap.

Ketiganya mengakui bahwa mereka sudah 3 (tiga) kali melakukan pencurian sepeda motor yang masing-masing dilakukan di Kecamatan Haranggaol Horison dan Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, “Mereka mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor di wilayah simalungun sehingga Tim Jatanras melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan barang bukti yang disimpan di Rumah Kost-kosat “BS”(24).

Baca juga:  Polres Simalungun Gelar Acara Cooling System Pojok Pemilu Operasi Mantab Brata Toba 2023-2024.

“Kemudian pada hari Jumat tgl 31 Maret 2023 sekira pkl 23.30 Wib, personil opsnal Jatanras melakukan pengembangan dan keterangan dari pelaku “BS”(24) bahwa speda motor hasil pencurian disimpan di tempat kostnya yang beralamat di jalan Pelajar Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, dari tempat kost “BS”(24) Tim Jatanras berhasil menemukan barang bukti berupa 1 (satu) unit speda motor jenis Honda Beat, 1 (satu) unit speda motor jenis Honda CB 150R, 1 (satu) unit spd motor jenis Honda Supra-X 125, semua kendaraan yang ditemukan tersebut merupakan kendaraan hasil curian yang dilaporkan sebelumnya, “ungkap AKP Ari.

“Saat ini ketiga tersangka telah diamankan di Mako Polres Simalungun guna proses hukum selanjutnya, Terhadap para tersangka juga masih dalam tahap proses pemeriksaan dan pengembangan dari beberapa Polres terkait kejahatan yang dilakukan mereka, “kata Kasat Reskrim.

Apabila ada diketahui kejadian tindak pidana agar segera melaporkan kepada Pihak Kepolisian terdekat atau dapat menyampaikan langsung kepada kami diposko pengaduan masyarakat di no 0811-6501-516,” pungkas AKP Ari.(EA.P)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *